• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Masa Jabatan Ketua KONI Pidie Segera Berakhir, Begini Syarat-Syarat Kalau Anda Ingin Maju Nyalon

    Fauzal
    Apr 26, 2021, 1:46 AM WIB Last Updated 2021-04-26T05:15:25Z

     

    Dian Ana Asmara Tokoh Olahraga di kabupaten Pidie saat menyampaikan pendapat tentang syarat Tentang Pencalonan Ketua KONI



    Pidie - Tokoh Olahraga Kabupaten Pidie menjelaskan bahwa dengan berakhirnya masa jabatan Ketua KONI kabupaten Pidie periode 2017-2021 pada April nanti, maka diwajibkan melakukan pendaftaran bakal calon ketua KONI Pidie harus segera dibuka ucap Dian Ana Asmara.saat dikonfirmasi oleh media ini,Minggu (25-04-2021).


    Dian Ana Asmara salah satu tokoh olahraga di Pidie menjelaskan tentang syarat dan legalitas Ada tenggang waktu dua bulan setengah untuk melakukan sosialisasi mencari dukungan yang bisa dilakukan oleh calon ketua. 


    Menurutnya ketua KONI Kabupaten Pidie yang lama periode 2017-2021 harus menyampaikan kepada publik mengenai masa tenggang jabatan yang akan berakhir dan harus melakukan muscab kepada pengurus cabor di kabupaten Pidie tentang pemilihan ketua KONI ,disitulah pertanggungjawaban dan prestasi yang harus di sampaikan kepada para cabor,agar keterbukaan publik harus benar- benar Independen Secara Transparan.



    Dian Ana Asmara salah satu tokoh olahraga di kabupaten Pidie angkat bicara mengenai Laporan Kinerja Keuangan KONI Pidie tahun 2017-2021, program kerja tahun 2021 KONI dan Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga serta persiapan penjaringan bakal calon Ketua KONI Pidie masa bakti 2021 – 2025.


    Masa kepemimpinan Ketua Umum KONI pidie pada tahun 2021 ini akan segera berakhir. Untuk itu sebelum Musyawarah Koordinasi Cabang Olahraga digelar,Anggota KONI harus menyusun bagaimana kriteria, syarat, tata cara penjaringan, penyaringan, dan pemilihan calon Ketua. Dan kriteria untuk Ketua KONI yang akan disusun tidak boleh melanggar AD/ART KONI Pidie Kriteria Ketua KONI haruslah sosok yang siap dan mampu untuk mendorong kemajuan dan prestasi olahraga.


    Dian Ana Asmara menekankan agar pembuatan syarat dan kriteria juga jangan sampai hanya menguntungkan satu pihak dan menutup kesempatan bagi pihak lain yang ingin ikut dalam pemilihan Ketua KONI Pidie, Dan di isukan juga ketua KONI pidie SK jabatan nya telah diperpanjang, nah yang jadi pertanyaannya,Siapa yang mengeluarkan SK,Dan itu harus dilakukan musyawarah para Cabor di kabupaten Pidie.


    “Jangan sampai nanti dalam penyiapan kriteria ini itu malah mengunci atau menutup peluang bagi yang lain untuk mencalonkan diri Sebagai Ketua KONI,Mudah-mudah kondisi itu tidak terjadi di sini,” harap Dian Ana Asmara.




    *Tanggapan Salah satu Dari Pengurus Cabor Di Kabupaten Pidie *


    Ir.Khaidir.TM.M.Wakil ketua Asosiasi Futsal Aceh mengatakan Sejumlah pengurus cabor menginginkan adanya Musorkablub (Musyawarah Olahraga Luar Biasa Kabupaten), karena jebloknya prestasi olahraga dan juga kurangnya keterbukaan publik dipidie di bawah kepemimpinan Samsul . “Empat tahun apa yang bisa kita perbuat? Tidak ada apa-apa sama sekali. Semuanya mengeluh. Ini saya hanya sebatas menyampaikan keluhan-keluhan para pegiat insan olahraga di Pidie kata salah satu pengurus cabor, yang menghendaki pergantian ketua KONI kabupaten Pidie.

    Laporan (FH01)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini