• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sambut 1 Muharram, PMII Cabang Kota Langsa Gelar PKD

    Sep 7, 2019, 8:03 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:16:48Z
    Langsa (WARTANAD) - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Langsa, Aceh adakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Sekaligus Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, PKD tersebut berlangsung 06-08 September 2019 di Dayah Aneuk Seuramoe Mekkah, Alue Dua Kec Langsa Baroe, Kota Langsa.

    "Kegiatan PKD PMII Langsa diikuti 20 perserta dari dua komisariat, di antaranya yakni Komisariat IAIN Langsa dan Komisariat UNSAM Langsa," Ujar Reza Ketua panitia kepada Jurnalist Atjehwacth, Sabtu (7/9/2019) pagi. 

    Ia juga mengatakan bahwa dalam kegiatan PKD ini para peserta akan di tempa dengan materi-materi lanjutan di PMII selama kegiatan. 

    Sementara itu Ketua PC PMII Langsa Syarwan mengatakan, konsep pengkaderan di internal PMII, ideal selalu berangkat dari kenyataan real sebuah zaman dan tujuan organisasi.

    "PKD ini bukan hanya kegiatan formalitas, namun lebih dari itu, forum PKD ini harus dapat meningkatkan tiga aspek utama pada diri kader," ujarnya. 

    Kemudian ia juga mengatakan, setelah PKD nantinya kader PMII Langsa di harapkan dapat meningkatkan eksistensi di komisariat Masing-masing demi tujuan PMII semata yaitu "Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, " demikian pungkasnya. [Irwansyah]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini