• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    WBP Rutan klas IIB Sigli Meraih Sertifikat Meubeulair Dari BLK - Banda Aceh

    Nov 18, 2019, 9:06 PM WIB Last Updated 2019-11-18T14:06:01Z
    WBP Rutan klas IIB Sigli Meraih Sertifikat Meubeulair Dari BLK - Banda Aceh

    Sigli - Penutupan kegiatan pelatihan keterampilan kerja berbasis masyarakat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sigli bekerjasama dengan  Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh Senin (18/11).

    Kegiatan diwakili oleh Kasubsi pelayanan Tahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sigli Ervan Kurniawan, Atas perintah Karutan beserta jajarannya. Sebanyak 32 orang WBP yang menjadi berkesempatan langsung mendapatkan pelatihan keterampilan dari instruktur-instruktur BLK yang kompeten.

    Beberapa produk WBP pun ditampilkan, seperti meja dan kursi taman.
    Sambutan Karutan Klas IIB Sigli, diwakili oleh Ervan , yang menjabat sebagai Kasubsi pelayanan. Ervan menyampaikan Terima Kasih yang sebesar-besarnya Kepada Balai Latihan Kerja Banda Aceh atas peran sertanya memberikan keterampilan dan pelatihan bagi WBP Rutan Kelas IIB Sigli dan semoga bisa bermanfaat bagi mereka, sertifikat serta ilmu yang diberikan bisa menjadi bekal mencari pekerjaan di Luar nanti bahwa kegiatan pelatihan untuk sebagai modal dasar, maka kemampuan tersebut harus sering diasah dan dikembangkan terus.

    "Saya berharap kerjasama ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, dengan berbagai pelatihan-pelatihan lainnya, pemberian keterampilan terhadap WBP merupakan salah satu pembinaan di Rutan Klas IIB Sigli agar kelak mereka bisa menjadi masyarakat yang produktif," tutur Kepala Kasubsi pelayanan Ervan Kurniawan saat memberikan sambutan Karutan.

    Salah seorang perwakilan peserta pelatihan mendapatkan kesempatan untuk memberikan pesan dan kesan selama mengikuti pelatihan. "Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak Rutan Klas IIB Siglidan BLK Banda Acehyang telah memberikan kesempatan, ilmu dan keterampilan kepada mereka, walaupun sedang menjalani hukuman pidana, ini pengalaman berharga basi saya" sahut  salah seorang WBP Rutan Klas IIB Sigli yang menjadi peserta pelatihan.laporan (Fauzal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini