• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Adakan Life With BSI Expo, BSI & REI Komitmen Kurangi Backlog di Aceh

    Sep 30, 2022, 5:15 PM WIB Last Updated 2022-09-30T10:15:03Z
    Wartanad.id - Banda Aceh, 30 September 2022: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berupaya meningkatkan awareness dan bersinergi, serta berperan dalam memberikan solusi pendanaan dan pembiayaan syariah kepada masyarakat khususnya di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Sinergi kali ini dilakukan BSI dan DPD REI Aceh dengan menggelar Life With BSI Expo,  di Plaza Aceh Mall.

    "Kegiatan ini diadakan dalam upaya BSI berkontribusi untuk menggerakan perekonomian di kota Serambi Mekkah dan makin mendekatkan diri dengan masyarakat Aceh. Selain untuk memberikan kenyamanan, kemudahan, dan kepercayaan dalam transaksi bersama BSI yang menghadirkan solusi perbankan syariah yang lengkap," ungkap Regional CEO BSI I Aceh WIsnu Sunandar.

    Life With BSI Expo ini, tambahnya,  merupakan program untuk menggerakan kembali perekonomian Aceh pasca pandemi Covid-19. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk mengurangi backlog rumah di Aceh lewat pembiayaan rumah komersil dan FLPP. 

    “Mudah-mudahan kehadiran BSI bisa menggerakan kembali perekonomian dan memenuhi backlog yang ada di Aceh. Selain, dukungan teknologi digital dan juga support dari 9.800 agen BSI Smart, kami yakin bisa terus meningkatkan akses layanan perbankan bagi masyarakat Aceh,” kata Wisnu.

    Sementara itu, Ketua DPD REI Aceh M. Taufan mengatakan target pembiayaan rumah yang ingin diraih dari acara Life With BSI Expo adalah sebesar Rp 50 milliar. Dirinya juga menyebutkan backlog rumah di Aceh masih sangat besar, sekitar 18.000 unit. Karena itu, butuh dukungan dari BSI untuk bisa memperkecil backlog tersebut serta menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat Aceh.

    “Sinergi ini bisa memperkokoh kerjasama antara BSI dengan REI. Dalam pameran ini akan banyak promosi cashback, yang tentu akan menguntungkan masyarakat. Ada banyak program KPR dari BSI dengan sistem bagi hasil yang menguntungkan dengan produknya KPR Khasanah dan kami terima kasih BSI sudah bisa melayani pembiayaan FLPP. Pada tahun 2022, REI sudah bisa membangun 12.000 unit FLPP di Aceh sejak 2016-2022,” kata Taufan.

    BSI sendiri menyediakan beberapa keuntungan bagi para nasabah dan masyarakat pada acara Life With BSI Expo ini antara lain Spesial Margin BSI Griya, setara 2,34% eff. pa, cashback asuransi Rp 500.000 dan free biaya admin, Spesial Margin BSI OTO, setara 2,5%, cashback hingga Rp250.000 apply dan transaksi BSI Hasanah Card, spesial merchandise pengajuan Mitraguna atau pembiayaan pensiun, BSI Griya KPR Sejahtera: token & e-wallet Rp 250.000, dan Buka Rekening Online: cashback saldo Rp 50.000.

    Sebagai informasi, pembiayaan konsumer BSI per Juni 2022 terus mengalami peningkatan, khususnya pembiayaan griya dan multiguna. Per Juni 2022, BSI menyalurkan sebesar Rp 42,86 triliun pembiayaan griya, tumbuh 9,5% secara year on year (yoy). Sementara pembiayaan multiguna BSI mencapai Rp37,7 triliun, tumbuh 40,58% yoy.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini