-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Resmikan Counter Transportasi Pelabuhan Ulee Lheue, Aminullah: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Wisatawan

    Dec 1, 2018, 12:04 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:26:38Z

    Banda Aceh (WARTANAD) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan counter bersama transportasi lokal yang beroperasi Pelabuhan Penyeberangan (Banda Aceh-Sabang), Ulee Lheue, Kamis (29/11/2018).

    Dengan adanya counter tersebut, aktivitas para pelaku usaha jasa transportasi di sana baik ojek, becak, maupun taksi diharapkan dapat berjalan lebih tertib dan teratur. "Jangan rebut-rebutan penumpang lagi karena sudah ada kesepakatan bersama," harap Aminullah.

    "Dengan begitu semuanya bisa memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan penumpang, sehingga usahanya juga bisa maju bersama."

    Wali kota juga mengharapkan para pelaku ushaha jasa transportasi lokal untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpang atau wisatawan. "Berikan pelayanan terbaik kepada setiap tamu yang datang. Soal tarif tetapkan ongkos sewajarnya dan sesuai dengan kesepakatan bersama."

    "Kebersihan mobil, becak, dan yang digunakan juga perlu diperhatikan. Termasuk ikut menjaga kebersihan area pelabuhan ini agar wisatawan membawa kesan yang baik mengenai kota kita," katanya.

    Wali kota menambahkan, pihaknya sedang giat-giatnya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Banda Aceh. "Sektor wisata habis-habisan kita promosikan, dan salah satu hasilnya berupa penghargaan pesona wisata halal terpopuler di Indonesia dari Kemenpar."

    "Dan yang paling penting, yang diuntungkan adalah masyarakat jika semakin banyak wisatawan yang datang.  Perekonomian kota meningkat, pengangguran dan kemiskinan turun, dan muaranya adalah kesejahteraan masyarakat," katanya lagi.

    Di tempat yang sama, Ketua Umum Transportasi Lokal Pelabuhan Ulee Lheue Yayan mengungkapkan, selain menjadi driver, pihaknya juga sekaligus menjadi pemandu wisata bagi para penumpang yang menggunakan jasa tranportasi mereka.

    "Kami kerap memberikan layanan city tour di Banda Aceh kepada para wisatawan baik sebelum berangkat ke Sabang maupun sebaliknya. Untuk itu, kami mohon kepada Pak Wali agar diberikan kemudahan-kemudahan dalam menjalankan usaha."

    Pihaknya, kata Yayan, juga komit dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Ulee Lheue, tak terkecuali  aktivitas calo yang merugikan penumpang. "Kami siap mendukung setiap program Pemko Banda Aceh dalam memajukan sektor pariwisata dalam bingkai syariah," sebutnya. [red]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini