-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    BkkbN Aceh Bersama SMK Sukma Bangsa Buka Program SKK

    Dec 12, 2018, 3:17 PM WIB Last Updated 2019-09-06T09:25:32Z
    wartanasional.co, Sigli – BKKBN Provinsi Aceh memilih SMA Sukma Bangsa Kabupaten Pidie sebagai Mitra Strategisnya dalam program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), Kegiatan launching SSK dan Pojok Baca Kependudukan ini dibuka oleh Bupati Pidie yang diwakili oleh Bapak Barul Walidin selaku Asisten 1 Bupati Pidie. di Sigli, Selasa (11/12).

    Dalam sambutan tertulisnya Bupati mengapresiasi program Sekolah Siaga Kependudukan yang digagas kantor BKKBN. Beliau menyampaikan kegelisahannya terhadap kondisi keluarga-keluarga yang tidak memikirkan kualitas dan kesejahteraan dari efek berumah tangga.

    Sementara Kepala SMA Sukma Bangsa Pidie, Muchlisan Putra dalam laporannya menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya selama ini, ini merupakan  suatu kepercayaan yang diberikan kepada SMA Sukma Bangsa Pidie.

    “Kami akan berupaya mengintegrasikan nilai-nilai kependudukan dalam setiap mata pelajaran di SMA, sehingga siswa dapat mengerti dan memahami lebih luas hal-hal yang berkaitan dengan kependudukan dan keluarga seperti dampak pernikahan di usia muda. Memang idealnya menikah itu di usia 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki,” ujarnya.

    Sementara itu, Bapak Drs. Sahidal Kastri, M.Pd. sebagai Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh menyampaikan bahwa penduduk dunia ini semakin hari semakin bertambah, sedangkan kondisi bumi semakin sempit.

    “Penduduk dunia saat ini sudah mencapai sekitar 7,4 miliar jiwa, sedangkan jumlah penduduk Indonesia telah mencapai 250 juta jiwa berdasarkan Survey Penduduk Antar Sensus (SUPAS) Tahun 2015. Besaran jumlah penduduk tersebut tentunya dapat menjadi peluang dan ancaman dalam pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan. Salah satu Implikasi dari semakin meningkatnya jumlah penduduk dunia adalah meningkatnya persaingan antar bangsa guna pencapaian tujuan nasional negara tersebut,” ujarnya.

    Kegiatan Launching SSK dan Pojok Baca Kependudukan di SMA Sukma Bangsa Pidie tersebut berakhir dengan sesi sosialisasi kepada guru-guru tentang teknis penerapan dan pengintegrasian nilai-nilai kependudukan dalam setiap mata pelajaran. Sesi ini diisi oleh Bapak Drs. Thaharuddin, M.A. dari perwakilan kantor Kemenag Provinsi Aceh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini