-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tokoh Millenial Aceh, Rahmat Asri Sufa Resmi Menyandang Gelar Magister di Usia Muda

    Feb 23, 2019, 8:55 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:17:59Z
    wartanasional.co, Medan - Rahmat Asri Sufa resmi menyandang gelar magister pendidikan (M.Pd) di usia 24 tahun. Predikat itu diraih setelah 2 tahun menyelesaikan kuliah di Pascasarjana UIN Sumatera Utara Medan. Pemuda asal Bireuen ini menjalani prosesi sidang tesis yang dilaksanakan oleh Pascasarjana UIN Sumatera Utara pada 21 Februari yang lalu, Sabtu (23/3/2019).

    Dosen muda UIN-SU, Dedi Sahputra Napitupulu, M.Pd selaku kerabat dan komisaris mahasiswa yang kebetulan satu kelas dengan Rahmat Asri Sufa membenarkan keikutsertaan Pemuda Bireuen itu diantara puluhan mahasiswa pascasarjana yang mengikuti sidang akhir di kampus tersebut. 

    "Kita semua senang dan bangga, dimana Rahmat Asri Sufa dikenal sebagai pemuda pro-aktif baik sebagai politisi muda, aktivis, juga penulis, bahkan pembicara seminar di berbagai bidang baik itu di Aceh atau Sumut, tetapi Rahmat tidak lupa tanggungjawabnya sebagai mahasiswa yang sedang memperdalam ilmunya di pascasarjana UIN SU ini. Akhirnya, setelah 2 tahun berakhir Rahmat berhasil memperoleh gelar Magister Pendidikan di jurusan Pendidikan Islam", tegas Dedi.

    Sementara itu, Rahmat Asri Sufa yang akrab disapa bang ras mengaku bahagia dan bersyukur dengan apa yang telah dicapainya. Menurutnya, apa yang telah dicapainya merupakan perjuangan yang berat dalam menuntut ilmu. 

    "Alhamdulillah, saya selaku manusia biasa patut bersyukur kepada Allah SWT. yang masih memberikan saya kesempatan untuk menuntut ilmu, juga kepada kedua orang tua yang selalu mensupport baik itu moril ataupun materil, serta dukungan semua pihak yang selalu memotivasi saya agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bahkan hingga Doktoral nantinya", tegas Politisi Partai Demokrat ini.

    Lanjutnya, "apa yang telah saya capai, hendaknya bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. Bahkan menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi kaum muda untuk terus menuntut ilmu. Menyandang gelar Magister ataupun Doktor tidak harus menunggu tua, banyak cara di usia muda agar jenjang pendidikan lebih tinggi tercapai, bahkan banyak beasiswa yang disediakan oleh pemerintah ataupun pihak swasta untuk diraih", tutup Caleg DPRK Bireuen Dapil 2 Partai Demokrat ini.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini