-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kunjungi Aceh, Kakor Binmas Polri Gelar Sosialisasi dan Bakti Sosial

    Mar 30, 2019, 11:26 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:15:38Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Widiyarso Herry Wibowo, M.H, saat berkunjung ke Aceh, Jum'at (29/3) melakukan serangkaian kegiatan yang pertama mengunjungi Polda Aceh.

    Di Mapolda Aceh Kakor Binmas Baharkam Polri bersama rombongannya disambut Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak dan Pejabat Polda Aceh lainnya.

    Sementara itu, Rombongan Kakor Binmas Baharkam Polri terdiri dari Kombes Pol. Ricky W, Kombes Pol. Ilsaruddin, Kombes Pol. Seno Putro, Kombes Pol. Dr. Rusdianto, Kombes Pol. Dr. Triawan, Kompol Joko dan Alimin.

    Seusai kegiatan di Mapolda Aceh, Kakor Binmas Baharkam Polri, menuju lapangan Peukan Bada, Aceh Besar dan sekira pukul 09.20 wib pagi menggelar kegiatan bakti sosial kemanusiaan Satgas Nusantara sekaligus untuk bersilaturahmi dengan pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

    kegiatan itu juga dihadiri Dir Binmas Polda Aceh, Kabid Dokkes Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, mewakili Dandim 0101 BS, mewakili Bupati Aceh Besar, Camat Peukan Bada, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Danramil Peukan Bada, Kapolsek Peukan Bada,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan masyarakat terdiri dari bapak dan ibu-ibu Desa Lamlumpu Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Selain itu juga hadir sejumlah Perwira dan Bintara Polda Aceh serta Polresta Banda Aceh.

    Kegiatan di lapangan Peukan Bada, Aceh Besar diawali pembacaan ayat suci Alqur'an. Kemudian sambutan Mukim Peukan Bada dan sambutan Aiptu Ikbal mewakili Bhabinkamtibmas Polresta Banda Aceh.

    Selanjutnya sambutan Kakor Binmas Baharkam Polri, diantaranya mengatakan bahwa tujuannya dan rombongan datang kemari adalah untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat.
    Kegiatan ini juga digelar dalam rangka bakti sosial kemanusiaan Satgas Nusantara. Di samping itu juga untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat setempat, sekaligus memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada kaum dhuafa yang sebelumnya telah mendapatkan data dari pihak terkait, kata Kakor Binmas Baharkam Polri.

    Dalam waktu dekat tanggal 17 April 2019 akan digelar Pemilu Pileg dan Pilpres. Terkait resiko pelaksanaannya,  telah memetakan dan memberikan penuh kepada daerah-daerah yang dianggap cukup rawan. Ada tiga kriteria, kurang rawan, rawan dan rawan sekali telah dipetakan oleh Bawaslu dan Badan Intelijen Kepolisian, katanya.

    Saya pribadi menyampaikan terkait kegiatan Pemilu tanggal 17 April mendatang, tentang hal-hal yang perlu diantisipasi terkait berita bohong, ujaran kebencian atau hoax dan juga black campaign. Ini dua-duanya diharamkan, katanya.

    Untuk itu, atas Pimpinan dan Pemerintah kami menyampaikan bersama-sama kita hindari hal-hal yang sebenarnya tidak penting dari kita. Ketika mendapatkan informasi dan itu tidak benar, jangan langsung dishare,tetapi dipahami terlebih dahulu, gunakan media sosial sebagai hal yang bermanfaat, kata Kakor Binmas Baharkam Polri.

    Kemudian terima kasih khususnya kepada 4 pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bintara Pulbaket dan tokoh masyarakat setempat karena tentunya dapat memperkokoh soliditas warga setempat, kata Kakor Binmas Baharkam Polri.

    Kegiatan bakti sosial kemanusiaan di lapangan Peukan Bada meliputi pengobatan gratis, klinik gigi lapangan, bakti psikologi dan pembagian sembako.

    Selain itu dalam kegiatan juga diserahkan sembako kepada kaum dhuafa secara simbolis oleh Kakor Binmas Baharkam Polri dan diikuti sejumlah pejabat lainnya.

    Kegiatan di lapangan Peukan Bada juga diwarnai foto bersama antara Kakor Binmas Baharkam Polri didampingi sejumlah Pejabat lainnya dengan kaum dhuafa dan para Bhabinkamtibmas.

    Seusai kegiatan di lapangan Peukan Bada, Kakor Binmas Baharkam Polri bersama rombongan dan didampingi Pejabat Polda melakukan bakti sosial di Masjid Peukan Bada, setelah itu menuju ke rumah kaum dhuafa.

    Selanjutnya, Kakor Binmas bersama rombongan dan pejabat Polda melakukan kegiatan di Gereja Methodis Jalan Pocut Baren, Banda Aceh.

    Setelah itu, Kakor Binmas bersama rombongan melaksanakan shalat Jum'at di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

    Setelah shalat Jum'at akan melanjutkan kegiatan bakti sosial kemanusiaan di Kabupaten Pidie.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini