-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    BKKBN Aceh Gelar Kegiatan Pembinaan Ketahanan Keluarga Balita dan Anak

    Apr 24, 2019, 2:32 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:28Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - BKKBN Aceh Gelar Kegiatan Orientasi Menjadi Orang Manjadi Orang Tua Hebat dalam rangka Pembinaan Ketahanan Keluarga Balita dan Anak tingkat Provinsi, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu (21/4).

    Kegiatan tersebut juga dihadiri Deputi KS-PK yang diwakili Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN, Dra. Evi Ratnawati membuka sekaligus memberi arahan pada kegiatan workshop Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja Putri Sebagai Calon Ibu bagi Pengelola Keluarga Genre Kabupaten/Kota, Pertemuan Sinkronisasi Program Kerja Forum GenRe dengan Pengelola GenRe Kabupaten/Kota.

    wakil Ketua TP PKK Aceh Ny Dyah Erti Idawati memberi materi tentang arah program kebijakan PKK yang bisa disergikan dengan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga  (KKBPK).

    Dyah Erti Idawati, meminta orang tua untuk mendidik anak sejak usia dini, sehingga di masa depan akan lahir generasi yang berkualitas. Peran orang tua, kata Dyah sangat penting apalagi melihat penggunaan internet di Aceh yang sangat pesat.

    “Orang tua adalah ujung tombak mendidik anak bagaimana menggunakan internet secara sehat,” kata Dyah.

    Dyah menyebutkan, sosok ibu adalah madrasah dan guru terdepan bagi anak. Karena itu, edukasi penggunaan internet secara baik haruslah dimulai dari orang tua. Salah satu cara mengajarkan anak, kata Dyah, adalah memberikan batasan penggunaan internet bagi pribadi bukan sebatas pada anak.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini