• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Cek Zainal Pimpin Safari Ramadan Gemilang ke Masjid Syekh Abdurrauf

    May 10, 2019, 8:15 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:09:30Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin memimpin tim Safari Ramadan Gemilang ke Masjid Syekh Abdurrauf, Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Rabu (8/5/2019) malam.

    Pada kesempatan itu, Cek Zainal turut menyerahkan sumbangan kemakmuran masjid berupa uang tunai Rp 10 juta, Al-Quran, ambal dan sandal masjid, serta paket buah Kurma.

    Acara yang ditutup dengan pengukuhan Tuha Peut Gampong Blang Oi itu juga dihadiri oleh Sekdako Banda Aceh Bahagia, para Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kepala SKPK, Camat, dan sejumlah pejabat lainnya.

    Teristimewa lagi, Cek Zainal juga didapuk menjadi penceramah agama malam itu sebelum pelaksanaan Salat Tarawih berjamaah.

    "Sebagai bentuk komitmen Pak Wali untuk mewujudkan visi 'Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah', safari ramadan kita gelar di 16 masjid, bertambah enam masjid dari tahun lalu," ucapnya membuka tausiah.

    Menurutnya, sedari dilantik sebagai wali kota dan wakil wali kota, pihaknya telah menunaikan sejumlah janji kepada masyarakat. "Kita sudah mendirikan lembaga keuangan syariah PT Mahirah Muamalah untuk membantu pengusyah kecil sekaligus memerangi rentenir."

    "Kemudian kita meluncurkan santunan kematian dan bantuan paket persalinan lengkap bagi ibu hamil," katanya.

    Pihaknya juga mencanangkan program mencetak 1.000 hafiz quran hinga akhir masa jabatan kelak. "Untuk itu kita sudah mengirim 10 ustaz-ustazah untuk belajar metode hafal cepat Al-Quran di Jawa Barat."

    "Mereka ini nantinya akan duduk di lembaga sertifikasi tahfiz quran yang tengah kita bentuk," katanya.

    Selain itu, pada 2020 mendatang pihaknya menargetkan Baitul Yatama -lembaga khusus untuk memberdayakan anak yatim- sudah dapat beroperasi di Banda Aceh.

    "Kami berharap dukungan agar setiap gampong juga bergerak membentuk lembaga atau badan santunan anak yatim. Dengan begitu warga yang memiliki rezeki berlebih akan semakin mudah menyisihkan hartanya, dan tentunya lebih bermartabat bagi anak yatim," katanya. (Jun)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini