• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    BIMS Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

    Jun 4, 2019, 7:54 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:08:59Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Badan Independen Mahasiswa Sedar (BIMS) menyelenggarakan Buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang tersebar dari beberapa desa di kemungkiman Sedar. Acara ini bertujuan untuk  mengasah kepekaan sosial dan membantu meringankan beban anak yatim, Serta menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan masyarakat Sedar, Samadua, Aceh Selatan, Senin (04/06/2019).

    “Bahwasanya sebagai mahasiswa sudah menjadi kewajiban kita tidak hanya bergerak mensejahterakan mahasiswa secara internal, tetapi juga harus bisa memberi manfaat kepada orang lain, utamanya kepada mereka yang sangat membutuhkan,dan juga sebagai ajang untuk menjalin silaturrahmi antar Mahasiswa, pemuda dan Masyarakat Sedar” kata Jemi Arianda selaku ketua panitia.

    Sementara itu, ketua Umum BIMS, Rizki Julia Utama menyampaikan, bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk melatih hidup sederhana dan berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya. Kebangkitan iman, takwa, dan kesadaran diri dapat difasilitasi dengan dilakukannya ibadah puasa.

    “Saya rasa, bulan suci ini adalah momentum yang sangat tepat, karena kebaikan apapun yang kita lakukan akan dilipatgandakan. Secara otomatis, kita akan merasakan kelaparan yang biasa dirasakan oleh kaum duafa. Sudah semestinya proses menuju kemenangan dan lahir kembali di Hari yang Fitri,dapat menjadikan pribadi kita, pribadi yang lebih baik,” pungkasnya di sela-sela acara santunan dan buka puasa bersama BIMS Sedar.

    Acara dimulai dengan berbuka puasa bersama serta pemberian santunan secara langsung kepada anak yatim yang telah hadir, bertempat di Mesjid Baburrahman Gampong Alur Pinang. Acara ini juga di hadiri sejumlah tokoh dan senior BIMS Seperti Darman, Hanzirwanyah, Zulaqli, dan juga turut berhadir Caleg terpilih DPRK Aceh Selatan Rema Mizhul Azwa serta beberapa senior BIMS lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini