-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Geranat Minta DPRK Abdya Untuk Segera Minta Maaf Kepada Masyarakat Terkait Ini

    Jun 28, 2019, 6:29 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:08:58Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Aliansi Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Abdya Sejahtera (Geranat) meminta Dewan Perwakilan Rakyat Kabubapaten Aceh Barat Daya (DPRK Abdya) untuk segera meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Abdya karena sampai batas waktu yang telah disepakati dengan pihak Geranat, DPRK belum menyurati/memanggil Bupati Abdya dan belum mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan aliansi mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Geranat Dengan ketentuan menghadirkan orang nomor satu di Abdya terkait tuntutan-tuntutan aksi beberapa waktu yang lalu. 

    Noval Abizal selaku Koordinator Geranat mengungkapkan kekecewaannya kepada DPRK Abdya yang tidak serius dalam menampung aspirasi Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Geranat, kami meminta DPRK untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan menghadirkan bupati untuk mempertanyakan keseriusan dan komitmen Pemkab Abdya dalam merealisasikan tuntutan Geranat yang telah ditandatangani oleh Wakil Bupati Abdya  dalam aksi Refleksi menjelang dua tahun Kepemimpinan Bupati Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati Muslizar MT (Selasa,11/06/2019). Karena dari 5 poin tuntutan, ada beberapa point yang belum menunjukkan progres sama sekali, seperti masalah kampus AKN dan persoalan HGU PT CA yang kami lihat belum ada langkah-langkah penyelesaian. 

    Noval menyatakan DPRK Abdya adalah wakil Rakyat sekaligus perpanjangan lidah dan tangan masyarakat Abdya, jadi jangan hanya bisa berjanji kepada rakyat, sudah seharusnya mereka bekerja sesuai dengan harapan rakyat Abdya . Akan tetapi hari ini kami melihat DPRK Abdya belum menepati janji serta menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk memanggil Bupati Aceh Barat Daya. Padahal Ketua dan beberapa anggota DPRK yang menemui aliansi Geranat ketika beraudiensi(Jumat,14/06/2019) telah berjanji dengan Geranat, paling telat tanggal 28 Juni sudah menyurati Bupati, dan kenyataannya sampai hari ini belum ada kejelasan terkait progress  pemanggilan Bupati Aceh barat Daya, beberapa kali kami sudah menghubungi Ketua DPRK Abdya via telpon dan WA tapi tidak ada respon sama sekali. Jadi kami beranggapan itu salah satu bukti wakil rakyat Abdya tidak mampu mewakili masyarakat Abdya.

    Penulis: Riri Isthafa Najmi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini