-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemkab Aceh Besar Terima Penghargaan KLA Tahun 2019

    Jul 26, 2019, 11:23 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:18:09Z
    wartanasional.co, Kota Jantho - Kabupaten Aceh Besar menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019, dan tropinya diterima oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Sejahtera, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP KS, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yambise di Hotel Four Points Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).

    Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali,  mengatakan  penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua, untuk terus menjaga Kabupaten ini yang berorientasi pada masa depan anak, dan memberikan peluang kepada anak anak untuk berkembang.

    "Sebelumnya kita juga sudah menetapkan  kota jantho sebagai kota layak anak di kabupaten Aceh Besar, Juga di dukung oleh berbagai regulasi yamg dibuat sangat mendukung kabupaten kita kabupaten layak anak," ujar Mawardi Ali saat menerima Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar Drs Ramli Yahya, Kakanmenag Aceh Besar Abrar Zym SAg, di kediamannya Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Jumat (26/7/2019) pagi, untuk menyerahkan tropi dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

    Menurutnya, sekolah yg layak anak salah satunya telah menetapkan sistem yang modern salah satunya tempat duduk, lingkungan yang tidak akan mencederai anak saat beraktivitas belajar mengajar. Begitupun, prestasi ini kedepan harus kita tinhkatkab lagi, hal ini butuh dukungan dari semua pihak, termasuk keluarga.

    "Kami sangat bangga dengan penghargaan ini, kita terus berupaya untuk meningkatkan kota ini mendapat penghargaan yang lebih tinggi lagi, penghargaan saat ini adalah masih Pratama, kita berharap mendapat yang madya dan utama," harap Mawardi Ali

    Sementara itu,  Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya keoda wartawan mengatakan tropi tersebut diperoleh pada ajang penghargaan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

    Pada kegiatan itu, pula dilaksanakan pemilihan sekaligus pemberian penghargaan kepada Sekolah Ramah Anak (SRA) tingkat Nasional. "Alhamdulillah MIN 20 Tungkop Aceh Besar berhasil menjadi salah satu sekolah yang masuk dalam kategori SRA tingkat Nasional," ungkapnya.

    Menurut Ramli Yahya, terpilihnya MIN 20 Tungkop - Aceh Besar sebagai salah satu yang terbaik tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari berbagai pihak dalam upaya mewujudkan proses pembelajaran dan sarana prasarana yang layak untuk anak.

    Dalam hal ini pemerintah kabupaten Aceh Besar mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada MIN 20 Tungkop, Aceh Besar yang telah berhasil memenuhi semua Indikator penilaian KLA, dan dapat mengangkat Aceh Besar sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama.

    "Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua kalangan di Aceh Besar dan juga menjadi salah satu keberhasilan era Pemerintahan Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab," pungkas Ramli Yahya.

    Selain Kepala Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar, Drs Ramli Yahya juga turut hadir Kakankemenag Aceh Besar Abrar Zym SAg, Sekreraris Dinas PP KS, PP dan PA Kabupaten Aceh Besar Saiful Fata, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Kasie Penmad Kemenag Aceh Besar Suryadi SAg, dan Kepala MIN 20 Tungkop, Kecamatan Darussalam, Adriah SAg MPd.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini