• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dyah Erti Idawati Harap Banda Aceh Jadi Contoh bagi Daerah Lain

    Sep 4, 2019, 4:28 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:15:13Z

    (WARTANAD) - Pembina Pokja PAUD Provinsi Aceh yang juga istri Plt Gubernur, Dyah Erti Idawati menaruh harapan besar kepada Bunda PAUD yang baru dikukuhkan.
    Dyah Erti berharap dengan dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan lembaga pendidikan usia dini di wilayah masing-masing akan lebih maju.
    “Sepakat dengan yang disampaikan Bunda PAUD Kota, bahwa Bunda PAUD Kecamatan ini tugasnya sangat penting terutama dalam fungsi koordinasi dan komunikasi secara aktif. Mereka memiliki tugas monitoring dan memotivasi Bunda PAUD Gampong dalam mendorong kualitas pendidikan usia dini,” ujar istri Plt Gubernur Aceh ini.
    Dalam kesempatan ini, Dyah yang juga tampil sebagai pemateri menyampaikan apresiasi untuk Banda Aceh dimana telah memiliki 246 unit PAUD di seluruh wilayah Kota.
    “Di Banda Aceh program satu desa satu PAUD sudah berjalan, malah sudah melebihi karena sudah ada 246 PAUD,” ungkapnya.
    Katanya, angka ini melebihi rata-rata Provinsi Aceh. Aceh dengan jumlah 6497 gampong/desa, baru memiliki PAUD sekitar 2000-an unit. Masih tertinggal jauh bila dibandingkan dengan rata-rata Banda Aceh.
    Karenanya, Dyah meminta Kota Banda Aceh harus menjadi contoh bagi daerah lain di Aceh.
    Dyah mengungkapkan, nanti akan memilih PAUD percontohan yang bisa menjadi referensi bagi lembaga pendidikan usia dini di Aceh.
    “Akan kita pilih PAUD yang best of the best-lah. Yang memiliki kriteria ramah anak dan pendidikan iklusi. Ini akan jadi referensi bagi PAUD lain di seluruh Aceh,” ungkapnya. [Adv]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini