• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ratusan Tenaga Honor di Dishub Agara Diduga Tidak Ada Gaji dan SK

    Sep 18, 2019, 2:48 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:07:34Z
    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tenggara, Ralepudim Pinim.

    Kutacane (WARTANAD.COM) - Ratusan Tenaga honor di dinas perhubungan Kabupaten Aceh Tenggara sudah dua tahun diduga tanpa digaji. Imformasi ini diperoleh dari salah seorang tenaga honor kepada wartawan, Selasa (17/9) di kutacane, Aceh Tenggara.

    Seorang tenaga honorer yang meminta identitasnya  dirahasiakan, ia mengaku diangkat lewat seleksi yang dilakukan oleh Pemda Aceh Tenggara tahun 2017 lalu. Namun masih ada juga sekitar 50 0rang tenaga honor yang diterima masuk yang diduga tampa proses bahkan diduga tampa SK.

    Kepala dinas Perhubungan Aceh Tenggara, Ralepudin Pinim, saat di komfirmasi Wartawan membenarkan kejadian tersebut.

    "Memang kalau tenaga honor di dinas yang ia pimpin ini yang bertugas penertiban lalu lintas, belum mendapat gaji maupun honornya," kata dia.

    Ralepuddin berdalih tidak terbayarkannya sekitar 119 tenaga honor karena tahun lalu untuk honor atau insentif belum di anggarkan dalam belanja rutin dinas Perhubungan.

    Namun katanya setelah berkonsultasi dengan sekdakab untuk tahun 2020 nanti akan dianggarkan sebesar 500.000/perbulan honornya setiap orang.

    Terkai tenaga honor yang ada saat ini, katanya, sekitar 69 orang yang diangkat lewat seleksi yang diadakan oleh pemda dan sekitar 50 0rang yang masuk tampa proses.Dianggap kadis ini sebagai ajang belajar dan cari pengalaman saja bahkan ia membenarkan kalau seluruh tenaga honornya tidak diberikan gaji ataupun insentif.

    Lebih mirisnya lagi kalau sekitar 119 orang tenaga honornya ini tidak dibekali dengan surat keputusan (SK) Kendati pengangkatannya lewat seleksi yang di adakan olek pemda Aceh Tenggara tahun lalu dan yang masuk begitu saja kata kadis ini.

    Ia juga menambahkan setiap tenaga honor yang masuk dibebani membeli pakaian seragam dan atribut dinas perhubungan.

    Kasri Selian Anggota DPRK Aceh Tenggara menilai perlakuan dinas yang belum membayar gaji maupun honor sudah dua tahun ini sangat miris  dan tidak manusiawi , ia berjanji akan mempelajari terlebih dahulu , perlu dikaji atau evaluasi kembali terhadap pengangkatan tenaga honor bahkan Kasri Selian, menduga kasus seperti ini juga terjadi disejumlah dinas badan lain  oleh karena itu perlu dievaluasi  ungkap Kasri Selian Anggota Dewan dari dapil 2 partai Hanura.

    Wakil Bupati Aceh Tenggara Buhkari, dalam waktu dekat akan memanggil kadis Perhubungan dan  menilai pernyataannya kepada sejumlah media itu tidak etis kata Buhkari saat di kompirmasi selasa19/9/2019.
    [Sadikin].
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini