-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dini Hari, Kodim 0111/Bireuen Diserbu Polisi

    Oct 4, 2019, 10:09 AM WIB Last Updated 2020-01-23T11:18:41Z


    Bireun (WARTANAD) - Ada pemandangan yang tak biasa pada malam jum'at dini hari (4/10/2019), puluhan mobil polantas menyalakan rotator biru dan mewarnai kota bireuen diikuti 1 unit mobil trado yang ditumpangi puluhan petugas Polantas.

    Iring-iringan mobil pejabat utama Polres Bireuen juga menyusul di belakang rangkaian dengan cepat. Masyarakat sempat dibuat bingung lantaran kejadian tersebut terjadi tanpa adanya pemberitahuan apapun.

    Satu persatu warga keluar dari pertokoan karna hendak ingin tahu, ada kejadian apa yang menyebabkan Ramai Polisi memenuhi jalan Medan-Banda Aceh.

    Terpantau oleh wartawan, setibanya di depan markas Kodim 0111/Bireuen, suasana menjadi mencekam. Lantaran seluruh sirine di mobil dinas Polantas dihidupkan.

    Penjagaan Pos depan kodim pun ditinggalkan oleh petugas piket dengan tergesa gesa hendak memberi tahu prajurit lainnya untuk bersiap.

    Tidak lama kemudian terdengar dentuman suara keras dari atas prado, dimana salah satu polantas menginjak pedal drum, dan diikuti alat musik lainnya seperti bas, gitar, dan keyboard, "Hari ini.. hari yang kau tunggu!.. Bertambah satu tahun, usiamu, bahagialah kamu..!!"Sorak sorai Polantas dari atas prado menyanyikan lagu jamrud Selamat Ulang Tahun.

    Suasanapun berubah menjadi riuh dan ramai, Para prajurit satu persatu keluar dari rumah dinas diikuti Komandannya.

    Nampak Kapolres Bireuen didampingi seluruh pejabat utama turun dari kendaraan dinas membawa kue ulang tahun dan tumpeng sebagai bentuk perhatian solidaritas Dirgahayu TNI ke-74.

    Suap menyuap kue pun tak terhindarkan,
    Rasa begitu hikmat dan haru diiringi lagu kemesraan polantas dari atas prado semakin menghangatkan hubungungan Sinergitas TNI-POLRI yang sudah terjalin.

    Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan mengatakan bahwasanya ini bentuk perhatian dari Polri atas dedikasi TNI kepada rakyat, dimana profesionalisme TNI menjadi modal utama dalam menjadi garda terdepan bersama Polri melindungi NKRI. (faZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini