• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Koni Bireuen Berikan Bonus Kepada Atlit Yang Berprestasi

    Oct 28, 2019, 8:16 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:14:49Z


    Bireuen - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen, menyelenggarakan kegiatan untuk menyambut puluhan atlit beserta manager dan pelatih sejumlah cabang olahraga, serta dirangkai jamuan makan malam serta penyerahan bonus uang saku kepada atlit yanh berprestasi, yang berlangsung di komplek SMK Negeri 1 Bireuen, Minggu malam (28/10/2019).

    Para atlit yang sukses meraih prestasi pada seleksi Porwil dan Kejurda tahun 2019 di Banda Aceh yang berlangsung beberapa pekan yang lalu.


    Mereka berhasil memperoleh beberapa juara dan dinyatakan lolos seleksi Porwil. Diantaranya, cabang Bola Volly meraih Juara I piala Bupati Aceh Besar Tenis Meja beregu putra juara 2 dan tunggal putra juara 3, Tarung Derajat berhasil meraih Juara I (medali emas) disumbangkan oleh Eko Novrizon, serta juara 3 (perunggu) pada Kejurda Aceh beberapa hari lalu.

    Selain itu Pencak Silat sukses menggondol mendali emas kelas C Putra yang diraih Akbar Mahendra, Anggar dalam Kejurnas PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia, dapat menyumbangkan satu medali perak, dipersembahkan oleh Bayu Andi Risandy. Sedangkan pada kejuaraan sirkuit se Sumatera.


    Selanjutnya, atlit Anggar asal Bireuen juga meraih perak melalui Angga Pratama, serta enam medali perunggu. Masing-masing dipersembahkan oleh Juanda Saputra, Mundrik Farah Caniggia, Rizky Ramadhan, M Sani Rinaldy, Bayu Andy Risandy serta Fitri Dwi Asrika. Lalu, satu atlit Muaythai lolos seleksi Porwil atas nama Yukai. Cabor Golf juga dapat meraih satu medali perak dan tinju satu perunggu.

    Pada kejurda Atletik di Kota Banda Aceh, atlit Bireuen kembali metaih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu serta satu lainnya lolos seleksi Porwil. Sedangkan beberapa cabor lainnya, juga sukses meraih hasil terbaik pada beberapa event daerah yang digelar sejak sepekan terakhir. Bahkan, tiga pesepak bola Bireuen dinyatakan lolos seleksi Porwil, mereka yakni Alvin A H Nasution, Wahyudi Taqre Kemal dan Amirin Syarifuddin.

    Ketua Umum KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md mengapresiasikan kepada semua atlit beserta pelatih, yang telah berhasil mengukir prestasi membanggakan. Termasuk, para pelatih, official dan pengurus cabor yang telah berjuang keras sehingga mengharumkan nama daerah melalui pentas olahraga.

    "Kami harapapkan kepada atlit yang belum berhasil mengukir prestasi, supaya tetap semangat dan terus giat berlatih supaya mampu memberikan hasil terbaik dimasa mendatang, semoga prestasi ini, dapat kita tingkatkan dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bireuen di kancah daerah hingga tingkat nasional, "papar Mukhlis.

    Dikatakannya kepada atlit semakin bersemangat dalam mengasah kemampuan, disamping para pengurus cabor terus intens memberikan pembinaan, sehingga prestasi ini bukan saja dapat dipertahankan, tetapi mampu ditingkatkan, dan terus mengukir prestasi. (FaZ)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini