-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aceh Gelar Sabang International Freediving Competition 2019

    Nov 2, 2019, 9:52 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:14:50Z

    Sabang - Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani M.Bus mengatakan, event Sabang International Freediving Competition (SIFD) 2019  merupakan salah satu kegiatan diving yang berkelanjutan pasca event akbar Sail Sabang 2017.

    "Kegiatan ini digelar untuk memperkuat promosi potensi wisata bawah laut Sabang dan mendongkrak perekonomian setempat," kata Rahmadhani.

    Hal ini selaras dengan hadirnya 40 freediver international dan 40 krue yang berasal dari 16 negara diantaranya, Korea, Malaysia, Taiwan, Meksiko, Eropa, Amerika, Selandia Baru dan lain sebagainya.

    Menariknya, kata Rahmadhani, even SIFD ini adalah peserta yang mengikuti lomba sudah hadir ke Sabang sekitar 2-3 minggu sebelum kegiatan berlangsung untuk melakukan berbagai training dan penyesuaian.

    "Secara ekonomi, setiap harinya peserta bisa mengeluarkan pengeluaran sekitar USD 80. Secara matematis dengan jumlah peserta dan kru dikalikan dengan jumlah hari mereka menetap di Sabang, maka perputaran ekonomi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, belum lagi biaya training yang mereka keluarkan setiap kali mereka melakukan penyelaman sekitar USD 35, " kata Rahmadhani.

    Sabang International Freediving Competition adalah pagelaran yang paling ditunggu-tunggu oleh para penyelam nasional dan internasional. Para penyelam tak hanya bisa menikmati keindahan dan kesunyian laut dengan napas tunggal saja, tetapi juga bisa menjelajahi taman bawah laut yang mempesona dengan lebih dari 20 spot diving dengan berbagai tingkatan di Sabang.

    Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyambut positif dan mendukung terlaksananya event Sabang Freediving 2019. 

    Walikota melalui Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang, Faisal berharap dengan adanya event ini turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan semakin mengukuhkan posisi Sabang sebagai gerbang destinasi wisata bahari di mata dunia Internasional.

    Selain itu, untuk menyukseskan event ini, Pemko Sabang turut memeriahkan dengan Bazar Wisata dan ragam hiburan kesenian daerah.

    "Mari datang dan sukseskan Opening Ceremony Sabang Internasional Freediving Competition 2019 pada 1 November 2019, " ujarnya.

    Faisal mengatakan, para atlet  yang berkompetisi datang bersama kru dan keluarganya. Mereka sengaja datang lebih awal untuk menyiapkan diri sebelum kompetisi dilangsungkan.

    Ia menambahkan, para peserta Sabang Freedive 2019 merupakan atlet-atlet pengukir prestasi kelas dunia. 

    Sabang Freediving 2019 akan mempertandingkan tiga kategori utama, seperti Constant Weight, Free Immersion (FIM) dan Constant Weight No Fins (CNF).

    Sabang International Freediving Competition 2019 akan digelar besok tanggal 2 s.d 7 Nopember 2019 di Teluk Balohan, Kota Sabang.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini