-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ragam Paket Tour Wisata Aceh di Sumatera Expo

    Nov 16, 2019, 11:06 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:35:57Z

    Banda Aceh | Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah paling ujung di Indonesia menggandeng sejumlah travel agent, baik Aceh, maupun Nasional.

    Kesepakatan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh antar travel dilakukan di even Aceh Sumatera Expo 2019 di Mall Kasablanka, Jakarta.

    Ada sejumlah paket tour tematis yang menjadi harga jual bagi setiap travel yang ada di Jakarta. Yang nantinya bisa dijual kepada wisatawan yang ingin ke Aceh.

    "Ada beberapa paket tour yang menjadi kesempatan yakni, paket tour Banda Aceh - Sabang, Tsunami Tour, Paket Wisata Gajah di Aceh Jaya, Paket Tour Pulau Banyak, Paket Tour Pulau Aceh dan Paket tour kopi di Aceh Tengah, "  Kata Faisal dari Traverious Tour dan Travel di Jakarta. Sabtu {16/11/2019).

    Faisal mengaku, dirinya juga banyak memberikan paket tour yang menarik pada Aceh Sumatera Expo 2019, discon bagi wisatawan, maupun kepada travel travel yang ada di luar Aceh seperti Jakarta.

    Adapun travel Nasional yang ikut dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh yakni, Aldo holiday , yuk travel , advanture Indonesia, BMW Travel, Bimatama travel dan 7 wonder Holiday.

    "Mereka menyambut baik tentang tawaran kerjasama dalam mengait wisata luar untuk ke Aceh. Dan biasanya sekitar satu pekan akan ada progres nya, " aku Faisal.

    Hal yang sama diakuinya Aldo, dari Travel agent dari Jakarta, mereka mengaku bahwa pihaknya sangat mendukung program Pemerintah Aceh dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh.

    "Selama ini, kami tahu Aceh punya Sabang yang luar biasa. Dan sekarang kami juga sudah tahu bahwa Aceh memiliki tour wisata yang luar biasa." Akunya.

    Aldo juga mengaku, bila kedepan Aceh untuk lebih giat melakukan promo tentang tour wisata di Aceh dan meningkatkan kualitas seperti transportasi dengan menambahkan rute penerbangan udara dan laut juga darat.

    "Ruter penerbangan ke Aceh kalau bisa bisa diperbanyak dan itu akan menjadi modal awal dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan, " kata Aldo

    Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani mengakui even Aceh Sumatera Expo 2019 berjalan sukses, dimana promo di media sosial dan di setiap stand dampaknya luar biasa.

    "Alhamdulillah. Kita berhasil. Ini adalah salah satu usaha dalam memajukan wisata Aceh agar semakin dekat dengan pangsa pasar di Jakarta, sekaligus branding "The Light of Aceh" semakin bersinar, " katanya.

    Kedepan Rahmadhani mengaku, Pemerintah Aceh tahun 2020 akan menggelar lebih dari 100 even lagi dalam upaya menarik minat wisatawan.

    "Aceh ingin menyampaikan situasinyanya bahwa Aceh aman dan nyaman. Semoga bermanfaat bagi semua, " harapnya. (Ril)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini