• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Warga KTM Terisolir, Pemkab Aceh Timur Kirim Logistik

    Mauliddin
    Dec 18, 2019, 8:24 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:44Z

    Warga KTM Terisolir, Pemkab Aceh Timur Kirim Logistik

    ID-warta nad. Com.. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, menyalurkan bantuan logistik untuk 120 Kepala Keluarga (KK) yang terisolir di Komplek KTM Dusun Semedang Jaya, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 18 Desember 2019.

    Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, SE, MM, dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur, menjelaskan, pengiriman bantuan logistik ke lokasi KTM karena akses berlumpur dan sulit dilintasi roda dua dan roda empat. "Ada beberapa titik jalan yang rusak di Dusun Alue Gadeng dan Semedang Jaya, bahkan dua unit mobil truk tergelincir akibat lumpur dengan ketinggian mencapai 20-40 centimeter diatas badan jalan," kata Ashadi.

    Pihaknya mengaku telah menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan pendataan. "Iya, kita sudah kirimkan Satgas BPBD bersama Tim SAR ke lokasi. Jika hujan tidak lagi mengguyur, maka kondisi jalan segera kering kembali dan aktifitas warga segera pulih kembali," kata Ashadi.

    Dia merincikan, bantuan sembako yang dibawa untuk diserahkan ke masyarakat di KTM meliputi 1.000 kilogram beras, 10 dus minyak goreng, 13 dus kecap manis, 30 dus mi instan dan 4 dus air mineral.

    "Untuk daerah lain banjir sudah surut, namun beberapa fasilitas umum kita akui mengalami kerusakan akibat banjir yang melanda daerah ini pekan lalu seperti TPI Peudawa, jalan penghubung antar desa di Pante Bidari dan jalan penghubung dari desa ke pasar di Peureulak. Semuanya sudah kita data," demikian Ashadi. (mld)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini