• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kunker Kapolres Bener Meriah di kampung tangguh,Kampung suka makmur timur kecamatan Wih pesam

    Feb 24, 2021, 7:38 PM WIB Last Updated 2021-02-24T12:38:54Z
    wartanad.id - Bener Meriah- Rabu  (24/02/2021)  Kapolres Bener Meriah  AKBP Siswoyo Adi Wijaya S.I.K beserta Kasat Binmas Polres Bener Meriah dan Kapolsek Wih Pesam AKP Suwarno S.Sos melaksanakan sambang Kesiapan  Kampung Tangguh bertempat di Kantor Reje  Kampung Suka Makmur Timur Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

    Adapun kegiatan sambang dilaksanakan guna mengetahui Kesiapan dan keunggulan kampung tangguh yang telah dipilih oleh Camat Wih Pesam berdasarkan Surat Keputusan Nomor :141 / 1159 / SK / WP / 2020 pada tanggal 24 September 2020.
    Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah memberikan masukan kepada aparatur kampung 

    Kampung tangguh bukan hanya mampu dalam melakukan kesiapan dan pencegahan covid 19 namun juga harus mempu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta mempu memperdayakan sumber daya alam yang ada guna masyarakat lebih produktif lagi, dalam meningkatkan semua itu perlu dilakukan koordinasi baik dengan TNI/POLRI dan Pemerintah daerah.

    Memperhatikan lingkungan dan memperdayakan sumberdaya alam untuk membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

    Kapolres Bener Meriah memberikan saran kepada Reje Kampung untuk dapat memanfaatkan air yang mengalir di kampung untuk dapat membudidayakan ikan dan memanfatkan sumber daya alam yang ada, manfatkan irigasi yang ada dan melakukan langkah- langkah antisifasi agar masyarakat tidak membuang sampah di aliran irigasi, dan drenase yang ada.

    Sampaikan kepada masyarakat agar tidak cukup puas bahwa kampung ini telah ditetapkan sebagai kampung tangguh, kembangkan inofasi dalam memperdayakan sumber daya alam dan masyarakat serta membangun kegiatan pemuda agar terhindar dari penyalah gunaan narkoba.

    Berikan aktifitas kepada pemuda baik kegiatan peningkatan ekonomi dan kegiatan olahraga dalam menyikapa dan menghindari hal - hal negatif yang dapat menimbulkan kriminalitas.

    Mengenai program pemerintah tentang ketahanan pangan agar aparatur kampung sebelumnya melakukan sosialisasi dan penyampaiyan kepada masyarakat dengan cara mengumpilkan masyarakat dan menyampaikan program ketahanan pangan yangbtelah ditetapkan oleh pemerintah dengan menggunakan mata anggaran dana desa maka harus dikelola dengan sebaik mungkin.

    Sarana dan prasarana yang telah ada agar dipertahankan dan dijaga, terkait dengan adimistrasi agar dipertahankan dan diupayakan untuk ditingkatkan, pastikan fasilitas yang telah ada teejaga dan dirawat, jangan hanya pada saat ada kunjungan-kunjungan baru kita lakukan pembenahan dan perehapan baik terhadap bangunan maupun adimistrasi yang telah ada.

    Penyampaian reje kampung kapada Kapolres Bener Meriah beserta tim,Adanya kendala di kampung Suka Makmur Timur mengenai saluran air bila dimusim penghujan sangat memperihatinkan dikarnakan banyaknya sampah yang datang mulai dari simpang balik sampai dengan kampung Suka Makmur Timur sehingga membuat kampung tampak kumuh dimusim penghujan, sementara di musim kemarau air tampak bersih tanpa sampah.

    Kampung Suka Makmur Timur pernah menangani isolasi mandiri masyarakat yang terpapar covid 19 sebanyak 18 KK, dan selama isolasi Kampung Suka Makmur Timur memberikan bantuan kebutuhan sehari - hari sampai dengan kebutuhan pulsa hanpond agar tidak keluar rumah dan tempat isolasi yangbtelah disediakan.

    Mengenaik adanya kendala tentang program pemerintah dalam ketahanan pangan, yang pada tahun 2020 yang sangat rumit, yang mana masyarakat mengenai ketahanan pangan menginginkan dana tunai bukan jenis bantuan lainnya, pada tahun 2021 ketahanan pangan yang diberikan pemerintah menggunakan anggaran dana desa harus membentuk kelompok - kelompok tani dan mekanismenya serta juknisnya lumayan sulit.

    Melihat kesiapan gedung perpustakaan, Rumah Dataku, Kantor Sekretariat PKK dan ruang isolasi covid 19 serta balai pengajian dan Polindes.

    Kapolsek Wih Pesam menyampaikan dengan terpilihnya Kampung Suka Makmur Timur menjadi kampung tangguh agar selalu menjaga dan merawat kondisi baik data maupun bangunan yang telah di dirikan, selalu apdate data guna mengetahui perkembangan yang ada.

    Kapolres Bener Meriah beserta tim melihat kesiapan kampung tangguh dan melihat kondisi bangunan dan lahan pertanian, Kebun Tebu, Pabrik gula, Kebun Cabai
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini