-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Disperindag Aceh pastikan stok sembako di aceh sangat cukup menjelang puasa dan lebaran

    Mar 10, 2021, 10:39 AM WIB Last Updated 2021-03-10T04:37:38Z
    Wartanad.id,Banda Aceh - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh melalui bidang perdagangan dalam negeri Marzuki SE MM, memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat di Aceh cukup.

    Marzuki meminta kepada masyarakat Aceh agar tidak panik terkait ketersediaan sembako, apalagi dalam rangka menyambut ibadah bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri. Sebab kata dia, stok kebutuhan pokok untuk Aceh mencukupi.
    Dan beliau juga meminta aceh di beri perhatian khusus untuk gula

    Menurutnya, hal itu didukung dengan tersedianya transportasi darat, sehingga memudahkan distribusi barang ke seluruh wilayah dalam Provinsi Aceh. Sebab itu, dia meminta agar akses transportasi darat tetap dibuka, agar ketersediaan sembako dapat terjamin, terutama yang berasal dari Sumatera Utara.

    “Insya Allah, sembako untuk Aceh tersedia hingga bulan Oktober 2021mendatang. Kendati ada stok yang menipis, tetapi stok ada,” kata kabid perdagangan dalam negeri di Banda Aceh, rabu (10/03/21)

    Kata muzakir, stok sembako yang dipastikan aman saat ini adalah beras, daging sapi, daging ayam, telur, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Karena memang ada produk lokal. Sementara untuk gula pasir kami pastikan aman dan seperti yang saya katakan tadi bahwa kami meminta perhatian khusus untuk aceh dlm hal penambahan gula

    Terkait dengan hal itu, Marzuki mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tidak memborong barang karena takut kehabisan. Bahkan, langkah yang dilakukan itu justeru akan menambah persoalan baru, dengan berkurangnya stok sehingga distribusi kebutuhan tidak merata.Tutup pak kabid.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini