• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Enggan Bayar Gaji Kepala Dusun, Keuchik Gampong Cot Mulu Akan Dilaporkan Ke Kajari Pidie

    Fauzal
    Mar 5, 2021, 10:23 PM WIB Last Updated 2021-03-06T08:08:08Z

     

    Sudut Kiri, Kepala Dusun (Ule Jurong) Meunasah Pante Sedang Menyampaikan Pendapat Kepada Warga



    Pidie - Kepala Desa (Keuchik) Cot Mulu Iskandar , Akan dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Sigli oleh Perangkat desa nya yang menjabat sebagai Kepala dusun (Ule Jurong) meunasah Pante,Kecamatan Pekanbaro, Kabupaten Pidie, Jum'at (05/03/2021).


    Hal ini dikarenakan hingga akhir tahun 2020 Sampai 2021 Jerih kepala dusun (Ule Jurong) meunasah Pante  belum juga dibayarkan oleh pihak desa.Mustapa sebagai Kepala dusun (Ule Jurong) meunasah Pante saat dikonfirmasi oleh media ini membenarkan mengenai jerih yang belum di bayar oleh pihak desa memang belum diterima nya semenjak Januari tahun 2020 sampai tahun 2021.Mustapa mengatakan, Niat nya Akan melaporkan permasalahan ini ke kejaksaan Negeri Sigli ,dan ini  merupakan upaya demi mendapatkan keadilan dimata hukum atas hasil jerih payah selama bekerja.


    Selain itu, ia juga mempertanyakan dasar pemberhentiannya, sebab sejauh ini tidak pernah diberitahu sebelumnya, bahkan tidak ada surat pemberhentian yang disampaikan oleh Keuchik kepada dirinya.

    Surat Tudingan Dari desa Cot Mulu ke kepala dusun (Ule Jurong) meunasah Pante, Diduga tidak bekerja


    “Apa dasar alasan kepala desa tidak membayar jerih saya ucap Mustapa? Mengenai surat Tudingan dari desa kepada dirinya diduga ada sabotase untuk tidak membayar jerih ,karena didalam surat tersebut ada perangkat desa disuruh tanda tangan dan tidak diketahui isi dalam surat tersebut, sehingga kuat dugaan ini ada unsur rekayasa dari oknum Keuchik agar tidak membayar jerih nya,ucap Mustapa.


    Dan menurut peraturan dari pemerintah pusat beberapa bulan lalu kami pernah mendengar tentang legalitas perangkat desa harus memiliki keabsahan ijajah sekolah,namun hal itu tidak membuat saya risau karena saya memang memiliki ijajah resmi dan saya orang berpendidikan protesnya.


    Lanjut mustapa,herannya, menurut sepengetahuan nya dari beberapa masyarakat di Gampong cot Mulu kecamatan peukabaro ada perangkat desa yang baru di  tunjuk oleh Keuchik untuk membantu nya di pemerintahan desa , sementara perangkat desa  yang ditunjuk tersebut diduga menggunakan ijajah yang belum diketahui keabsahan" ungkapnya.


    Mustapa memastikan, atas kasus ini, dirinya akan melakukan upaya untuk mencari keadilan sebagai warga negara Indonesia yang baik demi masyarakat banyak dan warga dusun meunasah Pante yang mendukung dirinya agar tetap bekerja seperti biasa melayani masyarakat.

    Laporan (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini