• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemerintah Pidie Memiliki Tanggung Jawab Lakukan Pembinaan Bibit Pesepakbola

    Fauzal
    Mar 6, 2021, 12:58 PM WIB Last Updated 2021-03-06T08:07:52Z

     


    WartaNad.id - Pidie - Kanca Sepakbola menjadi olahraga yang paling menarik di masyarakat Tanah Air. Namun, Sebagian besar rakyat Indonesia terhadap si kulit bundar harus tertahan dengan minimnya prestasi dari Tim Nasional (Timnas) sepakbola pada level Senior. Sabtu (06/03/2021).


    Muzakir.SH mengatakan kepada media ini,Untuk menciptakan kendala  itu, pemerintah daerah yang ada di seluruh Indonesia memiliki peran yang penting untuk menghasilkan pesepak bola yang unggul dengan melakukan pembinaan sejak usia dini, membangun fasilitas latihan yang memadai, mengadakan kompetisi berjenjang secara rutin, dan membangun kerjasama yang baik dengan Persatuan Sepekbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku oraganisasi induk sepakbola di Tanah Air.

    Menejer Persimura Kabupaten pidie, Muzakir.SH Menjelaskan  bahwa pemerintah daerah yang mana  kita berbicara untuk kabupaten Pidie ini memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan atlet sepakbola sejak dini,Apalagi Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV,  yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pidie pada tahun 2022 mendatang sudah dekat.


    Muzakir.SH pun menambahkan bahwa saat ini fasilitas latihan sepakbola di Indonesia sangat kurang memadai untuk mendukung perkembangan bibit muda. Untuk itu, peran serta dari pemerintah kabupaten Pidie untuk membangun dan merawat lapangan yang diperuntukan untuk latihan sepakbola sangat penting. “Infrastruktur ini menjadi salah satu hal yang paling signifikan. Salah satunya adalah (Kabupaten) Pidie  ini punya hampir 150 lapangan sepakbola, tapi hanya 10 persen saja yang layak untuk kegiatan sepakbola. Mulai dari ukuran yang tidak sesuai, kerataan, dan rumput yang jelek bahkan berdebu. Rata-rata kondisi lapangan di Indonesia seperti ini. kita selalu berharap pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan klub-klub sepakbola,” imbuhnya.


    Pelatih Club Putra Buana Gampong Lancang,Bustami Menerima Perlengkapan Olahraga Dari Menejer Persimura Pidie . Muzakir.SH.




    Muzakir mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana untuk PORA di Pidie memang perlu dimaksimalkan atau dipercepat pembangunan nya . Apalagi nantinya Aceh juga akan menjadi tuan rumah PON di tahun 2024.


    Tentu saja sarana PORA tersebut akan dimanfaatkan secara berkelanjutan untuk berbagai ajang pertandingan, termasuk PON 2024 nantinya.


    “Ketika pembangunan ini kita lakukan dengan kerja keras, maka kehadiran infrastruktur olahraga baru di Pidie harus menumbuhkan semangat berolahraga dan menarik minat berwisata masyarakat salah satu nya olahraga sepakbola, Agar para pemuda di kabupaten Pidie ini mencintai olahraga dan menjauhi Narkoba,” kata Muzakir disela memberikan dukungan materil kepada pelatih Club Putra Buana Gampong Lancang kecamatan kembang Tanjong . Laporan (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini