• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Bantu Petani Petik Cabai, Panen Perdana

    Fauzal
    Aug 28, 2021, 10:14 AM WIB Last Updated 2021-08-28T03:14:23Z

     

    Serda Slamet Riyanto Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Bersama Petani Cabai Rawit  Sedang Panen Perdana.


    Pidie (wartanad.com)-Jerih payah untuk mendapatkan hasil bagi petani dibawah warga binaan dalam pandemi yang selama ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Serda Slamet Riyanto dalam membina warga binaan 

    petani cabai didesa Adang Beurabo  tidak sia-sia. Buktinya, dengan upaya peras keringat dan jerih payahnya untuk membuka lahan pertanian cabai ternyata membuahkan hasil.


    Kodim 0102/Pidie Koramil 02/Padang Tiji Serda Slamet Riyanto dikonfirmasi media ini mengatakan Ianya memang benar selama ini di desa binaan nya tepatnya Gampong Adang Beurabo sangat ingin bagaimana Warga yang bercocok tanam dibidang penanaman cabai rawit berhasil dan sejahtera dan akhirnya perjuangan nya pun membuahkan hasil panen cabai rawit  pertama di Desa Adang Beurabo , Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie , Sabtu  (28/08/2021).


    Petani Cabai Rawit milik Samsudin yang juga warga binaan Serda Slamet melakukan panen perdana tanaman cabai miliknya bersama Babinsa.

    “Dilahan seluas 500 m/segi ini dan pada panen perdana ini bapak Samsudin menghasilkan cabai rawit  sebanyak 30 Kg dan hasilnya dijual dengan harga Rp 35.000 dalam setiap kilogramnya,” paparnya.


    Ditempat terpisah Danramil 02/Padang Tijj Lettu Inf Roni Saputra  mengatakan, pendampingan terhadap petani secara rutin dilaksanakan Koramil 02/Padang Tiji  melalui para Babinsa diwilayah binaannya masing-masing.

    “Membantu petani dalam memetik cabai ini juga salah satu bentuk perhatian dan pembinaan dari kita TNI, selain sebagai pendampingan, juga dalam upaya mendekatkan TNI dengan masyarakat,”pungkasnya.

    Laporan (Ocu Fauzal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini