-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kapolda Aceh Ziarah Ke Sejumlah Makam Ulama Dan Pahlawan Di Aceh

    Aug 20, 2021, 8:50 PM WIB Last Updated 2021-08-20T13:50:26Z
    wartanad.id - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M, berziarah ke sejumlah makam ulama dan pahlawan di Aceh yang terdapat di wilayah Kota Banda Aceh, pada Jum'at (20/8/21).

    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran pers singkatnya menyebutkan, Kapolda Aceh hari ini melakukan ziarah ke sejumlah makam ulama dan pahlawan di Aceh turut didampingi sejumlah PJU Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh dan sejumlah Personel Polri lainnya. 

    " Adapun makam yang diziarahi Kapolda Aceh, masing-masing makam Syiah Kuala, makam Tgk. Dianjong dan makam Sultan Iskandar Muda, " ucap Kabid Humas. 

    Saat tiba di lokasi makam itu, Kapolda Aceh juga didampingi sejumlah tokoh masyarakat lainnya yang kemudian Kapolda memasuki area makam, sambung Kabid Humas. 
    " Kapolda Aceh bersama rombongannya mengawali ziarahnya di makam Syiah Kuala yang dikenal dengan nama aslinya Aminuddin Abdul Rauf bin Ali Al-Jawi Tsumal Fansuri As-Singkili dan diisi dengan kegiatan pembacaan do'a dan yasin serta penaburan bunga, "terang Kabid Humas.

    ' Kemudian Kapolda dan rombongan bertolak menuju makam Tgk. Dianjong yang dikenal dengan nama aslinya Al Habib -Sayyid Abubakar  bin Husain Bilfaqih dan di sana juga melakukan pembacaan yasin, berdo'a dan menabur bunga, " kata Kabid Humas. 

    " Dan selanjutnya bertepatan dengan waktu sholat ashar, Kapolda Aceh dan rombongan melaksanakan sholat ashar dengan penerapan prokes serta berikutnya ziarah Kapolda Aceh diakhiri di makam Sultan Iskandar Muda yang diisi dengan pembacaan do'a dan yasin, " tutur Kabid Humas. 

    Kapolda Aceh berziarah ke sejumlah makam itu mulai sekira pukul 14.45 wib hingga selesai pada sore harinya dan semua yang terlibat dalam kegiatan itu, sebelumnya telah dilakukan swab antigen dengan hasil semuanya negatif, tutup Kabid Humas.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini