• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Polresta Banda Aceh Gelar Sertijab Pejabat Utama

    Aug 19, 2021, 7:17 PM WIB Last Updated 2021-08-19T12:17:25Z
    Wartanad.id - Kepolisian Resor Kota Banda Aceh menggelar upacara serah terima jabatan Kabagren, Kasatbinmas, Kapolsek Jaya Baru dan Kapolsek Darul Kamal yang dilaksanakan di Halaman Polresta Banda Aceh, Kamis (19/8/2021). 

    Selain itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK turut melantik Ipda Zulkarnel, SE sebagai Kapolsek Blang Bintang. 

    Kapolresta Banda Aceh melantik Kasubbagprog Bagrenprogar Rorena Polda Aceh Kompol Iradah menjadi Kabagren Polresta Banda Aceh menggantikan Kompol Muhayat Effendie, SH, MH yang dipromosikan menjadi Wakapolres Aceh Barat Daya. Kompol Muhayat telah mengabdi di Polresta Banda Aceh selama tiga tahun tujuh bulan.

    Kemudian, Kombes Pol Joko juga melantik Kompol Shaiful Anam, S.T.P, MM Waka Polres Aceh Besar menjadi Kasatbinmas Polresta Banda Aceh menggantikan Kompol Faizal yang telah mengabdi di Polresta Banda Aceh selama empat tahun delapan bulan . Sementara itu, Kompol Faizal dipromosikan menjadi Kasubbagbinopnal Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Aceh. 

    Selain itu, promosi jabatan juga dialami oleh AKP Dewi Maulidar, S.Sos, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jaya Baru, kini menjabat sebagai Paur Sie SIM Subditregident Ditlantas Polda Aceh dan digantikan oleh Iptu Agustina Nilawati, SH yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Aceh. 

    Kasatbinmas Polres Aceh Jaya, Iptu Suriya, S.Pd.I dilantik menjadi Kapolsek Darul Kamal menggantikan Iptu Muhammad Putra Yoni, SH yang dipromosikan menjadi Kasat Intelkam Polres Aceh Jaya. 

    Dalam amanat, Kapolresta Banda Aceh mengatakan serah terima jabatan yang kita saksikan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi, terutama program Kapolri dalam Konsep Presisi, serta kita semua harus mendukungnya. 

    Saat ini, Kota Banda Aceh dalam status PPKM level 4 yakni “Zona Merah” dalam penyebaran Covid 19, menyikapi hal tersebut, selaku Kapolresta Banda Aceh, saya mengimbau kita semua untuk terus berperan aktif dalam penurunan angka penyebaran covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan pola  6 M dan 3 T terhadap masyarakat yang terkontaminasi covid 19. 

    “Kedepan, pola 3 T (Testing, Tracing dan Treatmen) merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk memutuskan rantai penyebaran terhadap diri sendiri dan keluarga, sehingga kita semua berharap status zona merah menurun menjadi orange,” sebut Kapolresta Banda Aceh. 

    Mari dukung program pemerintah dalam penangangan covid 19, dimana tugas kedepan dalam mensukseskan program akselerasi vaksinasi covid 19 terhadap warga dalam rangka mencapai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna tercapainya Herd Immunity, dan kedepan kita Polri dihadapkan pada perbagai persoalan atau kendala dalam pelaksanaan dilapangan yang banyak menguras energy kita, kata Kapolresta lagi. 

    Kombes Joko mengharap kepada para Kabag, Kasat dan Kapolsek untuk terus menggerakan posko PPKM mikro yang telah terbentuk di Gampong – gampong sebagai upaya pengendalian pandemi covid 19 serta sebagai tempat penyusunan perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan covid 19 dalam skala mikro dan juga memiliki aspek penting yaitu dalam pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung. 

    “Tugas tambahan kita ke depan yaitu sebagai fungsi pengawasan terhadap penyaluran BLT terhadap masyarakat yang berdampak dari pandemi covid 19, di mana fungsi Bagren yang dikedepankan dalam pengumpulan data-data di lapangan untuk dilaporkan kepada Satuan atas, kegiatan tersebut harus dikoordinasikan dengan fungsi Binmas dan Polsek jajaran dalam hal pendataan sehingga diperoleh data yang akurat guna menghindari salah sasaran dalam penyaluran BLT dari pemerintah,” sebut Kapolresta lagi.

    Kapolresta mengharapkan, bangun komunikasi yang harmonis baik personel , stakeholder lainnya maupun masyarakat, sehingga terwujudnya soliditas yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap terciptanya kamtibmas diwilayah hukum Polresta Banda Aceh. Segera beradaptasi dan siapkan diri dalam melaksanakan tugas ditengah – tengah masa pandemi covid 19 saat ini. 

    # *Kapolresta Banda Aceh Lantik Ipda Zulkarnel menjadi Kapolsek Blang Bintang*

    Sejak dikukuhnya Polsubsektor Blang Bintang di bulan April silam menjadi Polsek Blang Bintang, mulai hari ini, Kamis (19/8/2021) Ipda Zulkarnel, SE resmi menjadi Kapolsek Blang Bintang setelah dilantik oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK dihalaman apel Mapolresta. 

    Pelantikan Kapolsek Blang Bintang yang pertama kali ini menjadikan perhatian pucuk pimpinan dimana Kapolresta Banda Aceh mengharapkan kepada Kapolsek Blang Bintang untuk mengajak warga membangun dan menjaga harkamtibmas dalam wilayah hukum Polsek Blang Bintang. 

    Selain itu, Perwira melati tiga ini juga mengharapkan untuk menetukan langkah – langkah pencegahan dengan terus mengsosialisasikan kepada warga agar selalu menjaga, memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan sebaik – baiknya. 

    Kemudian, bangun sinergitas dengan unsur terkait termasuk dengan TNI dalam rangka kelancaran pelaksanaan program pemerintah terutama dalam masa pandemi covid 19 saat ini, harap Kombes Joko. 

    Bekerjalah secara ikhlas, professional, transparan dan akuntabel dalam pelaksanaan tugas dengan konsep presisi, pungkas Kapolresta Banda Aceh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini