• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodim 0101/Aceh Besar Terus Awasi Prokes di Wilayah

    Sep 2, 2021, 4:11 PM WIB Last Updated 2021-09-02T09:11:18Z
    Wartanad.id - Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa pihaknya akan terus bekerja keras mendukung pemerintah daerah melalui kegiatan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar secara ketat.
     
    Hal tersebut dikatakan Dandim saat dijumpai awak media di Makodim 0101/Aceh Besar Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (1/9/2021).
     
    Dalam pelaksanaannya, lanjut dandim, pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang virus corona atau lebih dikenal dengan sebutan Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah di wilayah Provinsi Aceh.
     
    “Edukasi gencar kita lakukan dan tidak ada yang disembunyikan. Artinya bila ada wilayah terkena Covid, maka langsung kita berikan tanda daerah tersebut Zona Merah, begitu juga bagi masyarakat yang terkena, langsung kita sebutkan namanya,” jelas Dandim.
     
    Ia mengungkapkan, pihaknya juga terus memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaannya masing-masing.
     
    “Saya juga sudah perintahkan jajaran agar terus awasi pelaksanaan Vaksinasi. Diharapkan dengan Vaksinasi dapat mengurangi penyebaran Covid 19,” tuturnya.
     
    Dandim menghimbau agar masyarakat jangan terlalu pesimis merasa diawasi, karena itu semua untuk kebaikan bersama.
     
    “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, Ini demi kebaikkan kita. Alhamdulillah, sekarang sudah turun dari Level 4 menjadi orange untuk wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” ujarnya.
     
    Terakhir, Dandim berpesan kepada masyarakat supaya mendisiplinkan penerapan Prokes, salah satunya dengan rajin memakai masker sebagai kebiasaan baru dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
     
    “Ingat Prokes, sebelum kita beraktivitas, supaya terhindar dari Covid 19,” pesan Dandim.
     
    Perlu diketahui, saat ini penyebaran Covid 19 di daerah lain seperti Lhokseumawe, Aceh Tamiang dan Aceh Selatan sedang mengalami kenaikkan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini