• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dandim 0101/Aceh Besar Minta Masyarakat Lebih Kreatif dan Inovatif Manfaatkan Semua Sumber Daya

    Oct 20, 2021, 6:57 PM WIB Last Updated 2021-10-20T11:57:32Z
    Wartanad.id - Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si meminta kepada masyarakat agar bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada untuk berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa.

    Hal tersebut disampaikan Dandim dalam sambutannya pada kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat di wilayah Kodim 0101/Aceh Besar yang berlangsung di Gedung Escape Building Desa Alue Deah Tengoh Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh, Rabu (20/10/2021).

    Lebih lanjut dikatakan, bahwa Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sebagai ujung tombak TNI AD dalam Pembinaan Teritorial (Binter) melaksanakan langkah kongkret di wilayah yang implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI.

    “Ini adalah langkah TNI AD untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan akan terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Dandim.

    Dandim juga menjelaskan bahwa, aplikasi dalam kegiatan Bakti TNI ini terus berkembang seiring dengan berubahnya kebutuhan dan kondisi masyarakat yang semula berupa bantuan langsung menjadi peningkatan kapasitas masyarakat.

    “Hal ini tentunya agar masyarakat bisa mandiri tanpa menunggu bantuan dari orang lain sehingga mampu mewujudkan potensi warga negara dalam pembangunan ekonomi dan sosial,” jelasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera” diantaranya yaitu Pgs. Pasiter Kodim 0101/Aceh Besar, Kaur Bakti TNI Siterdim 0101/Aceh Besar, Kabid UMKM Kota Banda Aceh, Kapolsek Meuraxa, Keuchik dan para nelayan Desa Alue Deah Teungoh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini