• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kasatlantas Polres Aceh Besar Gelar Safety Riding.

    Azhar
    Mar 23, 2022, 4:43 AM WIB Last Updated 2022-03-30T21:47:34Z

    Wartanad.id|Aceh Besar - Kasatlantas Polres Aceh Besar AKP Rina Bintar handayani, S.I.K., M.M bersama Kanit Kamsel Satlantas Aceh Besar dan personil PT. Capella Dinamik Nusantara melakukan sosialisasi tentang Safety Riding.


    Sosialisasi dalam rangka memperkenalkan cara berkenderaan yang benar, Aman dan nyaman bagi pelajar itu berlangsung di SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy pada Selasa (22/3/2022) di Aceh Besar.


    Kasatlantas Polres Aceh Besar AKP Rina Bintar Handayani, S.I.K., M pada kesempatan prigram Saweu Sikula Saweu Sikula menjelaskan tentang jenis – jenis pelanggaran lalu lintas dan etika berkendara kepada para siswa – siswi SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasymi.


    Sesuai UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas Kasatlantas Rina Bintar Handayani juga memperkenalkan sebanyak 12 gerakan Lalulintas dan rambu-rambu Lalulintas kepada siswa/siswi SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmi.


    Kasatlantas Rina Bintar Handayani juga menghimbau kepada para siswa  yang belum cukup umur atau yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk tidak menggunakan sepeda motor.


    Upaya tersebut kata Kasatlantas Rina bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar khususnya di dalam Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Aceh Besar.


    Kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat respon yang positif dari pihak sekolah terutama Kepala Sekolah, Guru, maupun Siswa/ siswi yang mengikuti kegiatan tersebut,  tutur Kasatlantas Rina.


    Sementara oara Dewan Guru Sekolah SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmi mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan konsisten demi menjaga dan mengedukasi para siswa dalam keselamatan Berlalulintas bagi generasi muda khususnya pelajar di Aceh Besar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini