• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Lewat Komsos, Babinsa Ajak Pemuda Sinergi Tingkatkan Keamanan Lingkungan di Bulan Puasa

    Mar 23, 2022, 8:49 AM WIB Last Updated 2022-03-23T01:49:39Z
    Wartanad.id - Pidie  - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman jelang datangnya bulan suci Ramadhan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/ Mutiara Timur Kodim 0102/ Pidie, Meningkatkan komunikasi sosial (komsos) bersama Pemuda.Rabu (23-03-2022).

    Dalam kesempatan komsos kali ini, Serda Muhibuddin Babinsa 24/ Mutiara Timur mengajak Pemuda Desa Didoh Ujung Rimba untuk saling menjaga  wilayah guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Babinsa Mengingatkan Kepada Pemuda Jangan Abaikan Prokes karena Pandemi Covid 19 masih menjadi Ancaman, dan anak muda diharapkan  jaga ke kompakan sesama pemuda demi Terciptanya Kenyamanan keamanan di Desa,Ucap Serma Muhibuddin.


    Serma Muhibuddin disela-sela penyampaian kepada Pemuda menekankan, Tidak lama lagi khususnya umat muslim akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, dimana umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia melakukan puasa selama lebih kurang 30 hari, saat ini adalah yang paling tepat untuk menyampaikan dan mengajak warga dan pemuda untuk menjaga keamanan lingkungan supaya kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusu'," terangnya.

    "Bila ada tamu atau warga yang mencurigakan silahkan ditanyakan dengan baik-baik apa tujuan dan lainnya, mari kita kembali aktifkan Siskamling bersama, jaga lingkungan bersama," ulasnya.

    Serma Muhibuddin juga mengingatkan, nantinya agar selalu berkoordinasi bila ada rumah yang kosong saat ditinggal penghuninya karena akan mudik lebaran, beritahu kepada ketua Ule Jurong setempat, agar nanti dilakukan pengamanan oleh Linmas atau warga lainnya yang tidak mudik, semua ini kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan selama bulan puasa hingga antisipasi libur lebaran.

    "Hidupkan saja lampu teras, namun matikan semua lampu di dalam rumah, stop kontak atau sakelar listrik silahkan di cabut agar menjaga tidak terjadinya kosleting listrik disaat rumah kosong," tambahnya.

    "Bila terjadi suatu hal di lingkungan, seperti tindak kriminal, silahkan hubungi kami sebagai Babinsa dan Babhinkamtibmas secepatnya, jangan main hakim sendiri karena negara kita adalah negara hukum dan semuanya harus sesuai hukum yang ada," tandasnya. Laporan (FH01)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini