• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodam IM Selenggarakan Semarak Ramadhan 1443 H untuk Masyarakat Aceh

    Azhar
    Apr 21, 2022, 9:39 AM WIB Last Updated 2022-04-21T02:39:16Z
    Kodam IM Selenggarakan Semarak Ramadhan 1443 H untuk Masyarakat Aceh

    Wartanad.id|Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443 H, Kodam Iskandar Muda (IM) menyelenggarakan kegiatan Semarak Ramadhan 1443 H selama 5 hari mulai tanggal 20 sampai dengan 24 April 2022 di Lapangan Blangpadang Kota Banda Aceh, yang secara resmi dibuka oleh Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan beserta Forkopimda Provinsi Aceh dengan ditandai pemukulan Rapai Pasee, pada hari Rabu sore (20 April 2022).


    Pangdam IM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Semarak Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali gairah dan antusiasme masyarakat Aceh dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H di masa pandemi untuk tetap menjadi produktif dan kreatif, dengan tetap menjunjung tinggi nilai dan norma agama serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.


    Disamping itu Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa melalui kegiatan Semarak Ramadhan ini diharapkan dapat terus mempererat silaturahmi antara prajurit Kodam Iskandar Muda dengan masyarakat, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.


    "Kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun. Untuk itu, sangat diperlukan peneguhan kembali semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam bentuk kegiatan bersama seperti ini, agar Kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga di Provinsi Aceh", ujar Pangdam IM.


    Dalam kegiatan Semarak Ramadhan 1443 H ini diisi dengan berbagai stand pameran dan kegiatan Islami, diantaranya pameran UMKM, bazar jajanan halal, pasar ramadhan, serta pameran baik dari pihak Pemda Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh, dari Kantor Dinas Provinsi dan Kantor Wilayah, pihak swasta, maupun dari satuan jajaran Kodam IM.


    Selama kegiatan ini berlangsung juga diadakan berbagai lomba Islami antar sekolah/dayah/pesantren sederajat se-Provinsi Aceh, tausyiah oleh ustadz ternama, dan hiburan Islami.


    “Selama kegiatan berlangsung, saya menekankan pula untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan posko kesehatan dan posko vaksinasi yang telah disediakan oleh panitia", ucap Pangdam IM menutup sambutannya.


    Setelah melaksanakan pembukaan kegiatan Semarak Ramadhan 1443 H, Pangdam IM beserta Forkopimda Provinsi Aceh memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan melaksanakan peninjauan ke stand-stand pameran yang sudah mulai ramai dikunjungi warga Aceh.



    Acara ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama dan melaksanakan sholat Maghrib berjamaah yang dilaksanakan di Tribun Sanggamara.

    Tampak hadir pada pembukaan acara tersebut, Forkopimda Provinsi Aceh atau yang mewakili diantaranya Sekda Aceh, Kajati, Perwakilan DPRA, Ketua Pengadilan Tinggi, Kabinda, Rektor USK, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam IM, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, para pejabat utama Kodam IM, para Kepala Dinas, para Kakanwil, Kepala BUMN/BUMD, perwakilan Pemda Kota dan Kabupaten se-wilayah Aceh serta ratusan tamu undangan lainnya.(Har)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini