-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pantauan Command Center Jelang Lebaran: Pelabuhan Merak, Penghubung Pemudik Provinsi Jawa - Sumatera Sedikit Padat

    Azhar
    Apr 24, 2022, 3:33 PM WIB Last Updated 2022-04-24T08:33:13Z
    1650784802077878-0

    Wartanad.id|Jakarta - Polisi melakukan pemantauan di Command Center yang merupakan bagian dalam posko Operasi Ketupat 2022 dalam rangka kesiapan mengamankan mudik Lebaran tahun ini. 


    Dalam pantauan lewat Command Center, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut, situasi arus lalu lintas (lalin) jelang Hari Raya Idul Fitri saat ini, khususnya di jalan tol mulai dari Palembang hingga Probolinggo masih dalam keadaan lancar.


    "Situasi jalan tol di Palembang sampai Probolinggo Jawa Timur saat ini Minggu 24 April 2022 pukul 10.38 WIB dalam keadaan lancar," kata Gatot kepada awak media, Jakarta, Minggu (24/4/2022).


    Sementara itu, Dedi menyatakan, terdapat sedikit kepadatan kendaraan yang terjadi disekitar ruas jalan Pelabuhan Merak yang menjadi lokasi penghubung pemudik untuk pulang kampung ke provinsi wilayah Jawa-Sumatera begitupula sebaliknya.


    "Dalam pantauan Command Center, terpantau pula, terdapat ruas jalan tersendat disekitar Pelabuhan Merak," ujar Dedi.


    Meskipun begitu, Dedi memastikan, pihak kepolisian yang dikerahkan secara langsung ke lapangan, akan segera melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik yang mengalami kemacetan ataupun kepadatan. 


    "Anggota pos pengamanan telah terploting dan mengatur kelancaran arus. Kepolisian berusaha untuk wujudkan mudik yang aman dan sehat pada tahun ini bagi masyarakat," tutup Dedi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini