• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Buka Apel Komandan Satuan, Ini Penekanan Pangdam IM

    Azhar
    May 19, 2022, 7:26 AM WIB Last Updated 2022-05-19T00:26:27Z
    Buka Apel Komandan Satuan, Ini Penekanan Pangdam IM

    Wartanad.id|Bener Meriah - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan membuka Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Tahun 2022 Kodam IM yang dipusatkan di Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara (Yonif RK 114/SM) Bener Meriah, Rabu 18 Mei 2022.

    Kegiatan Apel Dansat Kodam IM ini merupakan program TNI AD yang dilaksanakan secara tersebar dengan mengangkat tema “Membangun Komandan Satuan TNI AD yang Tangguh Guna Menjamin Terwujudnya Prajurit dan Satuan TNI AD yang Profesional dan Sejahtera sebagai Pilar TNI AD” dan diikuti oleh seluruh unsur Komandan Satuan jajaran Kodam IM.

    Dalam amanatnya Pangdam IM mengatakan bahwa Apel Dansat Tersebar Kodam IM tahun 2022 merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menyamakan misi dalam menyelenggarakan tugas pokok Kodam Iskandar Muda, meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan Dansat yang tangguh, berwawasan serta adaptif dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

    “Juga dalam rangka mengembangkan kemampuan Dansat dalam pelaksanaan pembinaan satuan guna menjamin kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan prajurit, serta meningkatkan peran Pembinaan Teritorial (Binter) Satuan Komando Wilayah (Satkowil) dan Satnonkowil dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – rakyat,” kata Pangdam IM.

    Jenderal bintang dua ini mengatakan, kegiatan Apel Dansat kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan pembekalan dan diskusi dari para pejabat dan Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda tentang pembinaan teritorial, pembinaan satuan, penyiapan tugas operasi dan studi kasus kejadian menonjol di satuan serta berbagai kegiatan bersama seperti olahraga bersama dan termasuk juga senam Sparko.

    “Materi-materi tersebut diberikan agar dapat dijadikan sebagai bekal dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Binsat dan kesiapan satuan dalam melaksanakan penugasan di masa mendatang. Kemudian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab komandan satuan harus memiliki komitmen, niat, tulus, ikhlas dan berani dalam memimpin satuannya,” ujar Pangdam IM.

    Turut hadir pada acara Pembukaan Apel Dansat Tersebar Kodam IM tahun 2022 tersebut yaitu Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam IM dan para pejabat utama Kodam IM serta para peserta yaitu seluruh unsur Komandan Satuan jajaran Kodam IM.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini