• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tiba di Aceh Timur, Dirbinmas Polda Aceh Cek Lokasi Peternakan Hewan Warga

    Azhar
    May 18, 2022, 8:03 PM WIB Last Updated 2022-05-18T13:03:54Z
    Tiba di Aceh Timur, Dirbinmas Polda Aceh Cek Lokasi Peternakan Hewan Warga

    Wartanad.id|Aceh Timur - Dirbinmas Polda Aceh Muhammad Muslim Siregar, S.I.K. dengan didampingi Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Ruslan Syafei meninjau langsung lokasi peternakan sapi milik Bahtiar warga Desa Matang Rayeuk SMK, Kecamatan Idi Timur. Rabu, (18/05/2022).


    “Berdasarkan hasil pengecekan ditemukan sejumlah sapi yang terjangkit PMK,” ujar Dirbinmas.
    Dirbinmas mengatakan, Masyarakat tidak perlu cemas atau panik, apabila hewan ternaknya mulai terserang PMK dihimbau untuk segera melaporkan kepada pihak terkait. Langkah cepat itu dilakukan agar penyakit yang menyerang sejumlah daerah itu tidak menular pada hewan ternak lainnya.


    Sebelumnya, Dirbinmas Polda Aceh dengan didampingi Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud mengadakan pertemuan dengan Kabid Keswan Dan Kesmavet Dinas Peternakan Dan Perkebunan Kabupaten Aceh Timur drh. Liza Murdhani membahas penanganan serta pengendalian penyebaran merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


    Dikatakannya, Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Aceh Timur sebagai leading sector terkait PMK akan terus berkoordinasi dengan Polres Aceh Timur dalam rangka pengawasan agar tidak terjadi penyebaran wabah PMK ini. Jelas drh. Liza Murdhani.


    Mengakhiri kunjungannya Dirbinmas, melakukan tatap mukan dan memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas di Aula Kamtibmas Polres Aceh Timur yang meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat utamanya sosialisasi terkait dengan adanya wabah PMK. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini