• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Air Suci yang Punya Banyak Khasiat, 4 Manfaat Air Zamzam

    Azhar
    Jun 26, 2022, 12:27 PM WIB Last Updated 2022-06-26T05:27:03Z

    Wartanad.id - Air Zamzam adalah “Air Suci” dalam agama Islam. Air Zamzam biasanya dijadikan sebuah “cinderamata” umum yang dibawa oleh orang Muslim setelah kembali dari umrah atau haji untuk orang-orang terdekat mereka. Selain sebagai cinderamata dari Tanah Suci, air Zamzam juga punya banyak manfaat. Apa saja manfaat air Zamzam?


    Diketahui, air Zamzam ini diambil dari sumur Zamzam yang terletak di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari Kabah. Sumur Zamzam ini memasok air ke jutaan orang sejak 2000 SM. Ada banyak manfaat air zamzam untuk kesehatan yang telah menarik perhatian banyak ilmuwan dan peneliti karena mampu menyembuhkan berbagai penyakit.


    Setiap tahun, jutaan peziarah Muslim mengunjungi sumur Zamzam selama perjalanan haji atau umrah dan mendapatkan manfaat air Zamzam.


    Manfaat Air Zamzam

    Melansir dari sejumlah sumber, berikut ini manfaat air Zamzam untuk kesehatan yang menarik untuk diketahui.


    1. Sumber Cairan yang Baik

    Air zamzam mengandung fluoride tingkat tinggi dan diklaim sebagai reservoir air paling murni sejauh ini.


    Studi menunjukkan bahwa air Zamzam mengandung jumlah bikarbonat yang tepat yang bahkan lebih tinggi dan lebih baik daripada yang ditemukan di air dari Pegunungan Alpen Prancis di Eropa. Air zamzam juga bebas dari kuman dan bakteri.


    2. Air Zamzam Secara Alami Meningkatkan Sel & Metabolisme

    Air zamzam tidak hanya sebagai sumber pelepas dahaga dan pelepas dahaga tetapi juga terbukti sebagai sumber nutrisi tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bagaimana air Zamzam memelihara sel-sel dalam tubuh kita dan meningkatkan tingkat energi pada saat yang bersamaan.


    Airnya juga mengandung kadar magnesium dan kalsium yang tinggi. Ini membantu mengurangi tingkat kelelahan dan depresi. Minum air Zamzam juga dianjurkan di kalangan ibu hamil untuk menghindari risiko kelelahan dan kecemasan selama kehamilan. Laporan juga menunjukkan bagaimana air Zamzam meningkatkan metabolisme tubuh dalam tubuh manusia.


    3. Menyehatkan Gigi dan Tulang

    Air ZamZam sangat kaya akan Kalsium dan menawarkan banyak manfaat kesehatan. Air zamzam juga mengandung kadar fluor yang rendah Menjaga kesehatan gigi dan tulang dan secara khusus menyeimbangkan kadar kalsium pada manusia dan terlebih lagi pada wanita hamil. Kadar kalsium yang sehat juga mencegah tulang prematur dan keputihan.


    4. Membantu Menyembuhkan Berbagai Penyakit Lainnya

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa air zamzam memberikan pertahanan terhadap beberapa penyakit, seperti masalah nefrogenik, katarak kongenital, diabetes, dan membantu dalam stimulasi Sistem Reproduksi.


    Air zamzam memiliki sifat unik untuk melawan kanker dan juga memiliki efek anti-inflamasi yang kuat.


    Demikian informasi mengenai manfaat air Zamzamuntuk kesehatan. Apakah Anda pernah minum air Zamzam?


    Di kutip dari: Suara.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini