• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Hasil kan Kerja Nyata Diwilayah, Babinsa Tangse Dampingi Petani Merontokkan Padi

    Fauzal
    Jun 27, 2022, 8:47 AM WIB Last Updated 2022-06-27T01:47:49Z
    Hasil kan Kerja Nyata Diwilayah, Babinsa Koramil 16/Tangse Serda Suhermansyah Dampingi Petani Merontokkan Padi Didesa Krueng Meriam pada Senin 27 Juni 2022.(Ilt)


    Pidie - Ditengah kesibukannya melakukan pembinaan wilayah, Serda Suhermansyah selaku Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie menyempatkan diri mendampingi Mak biet (50) seorang petani yang tengah merontokan padi hasil panen di Desa Kreung Meriam Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie, Senin (27/06/2022).


    Berlangsungnya musim panen padi beberapa wilayah di Kecamatan Tangse di manfaatkan oleh Babinsa dengan ikut membantu petani lakukan perontokan padi hasil panen dengan menggunakan alat mesin perontok padi.


    Menurut Serda Suhermansyah selaku Babinsa setempat mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu meringankan pekerjaan para petani serta membantu proses percepatan panen padi di desa binaannya.


    “Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran serta Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta sebagai bukti bahwa kita selalu manunggal bersama rakyat,” jelas Suhermansyah.


    Lanjutnya Serma Musafir Battuut Koramil 16/ menyampaikan dalam rilis nya bahwa pihaknya akan terus mendampingi para petani dalam kondisi apapun terlebih pada program swasembada pangan serta demi kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dalam pencapaian ketahanan pangan nasional.


    “Semoga pendampingan yang di laksanakan oleh para Babinsa dapat mewujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen sekarang ini,”pungkas Batuut.Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini