• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Untuk memastikan kondisi jalan berdebu di Gampong Cot,Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi langsung meninjau ke lokasi

    Aug 25, 2022, 12:12 PM WIB Last Updated 2022-08-25T05:12:54Z
    Wartanad.id - Untuk memastikan kondisi jalan berdebu di Gampong Cot, Kecamatan Muara Tiga, Pidie yang sedang dikerjakan, Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Mahruzar Hariadi langsung meninjau ke lokasi, Rabu (24/8/2022).

    Pengecekan itu dipimpin Kasat Lantas Lantas melihat dan menanyakan ke masyarakat terkait kondisi jalan tersebut.


    Sementara itu, proyek jalan sedang dikerjakan itu sepanjang 1,50 Km persisnya di Gampong Cot, Kecamatan Muara Tiga, Pidie. Tepatnya di depan jalan masuk ke arah gua tujuh.

    Nama proyek sesuai papan nama dipancang di pinggirnya adalah Peningkatan jalan batas Aceh Besar - Tibang, Pidie. Dibiayai dana APBA Otsus Aceh nilai kontrak Rp 6.773.440.500 pelaksana oleh CV Laguna Seca.

    Sementara itu, rombongan Kasat lantas juga didampingi Kanit LK Ipda Elpian,
    Kaur Bin Ops Satlantas Iptu Azwar Effendi, Kanit Patroli Aiptu Azhar SE dan Kapolsek Muara Tiga Ipda Fauzie SH.

    Dari pantauan tersebut terlihat pekerja sedang mengerjakan proyek tersebut.

    Di sepanjang jalan itu tidak ada rumah penduduk, hanya ada areal tanah kosong yang ditumbuhi semak belukar.

    Namun jalur itu menjadi jalan Provinsi yang sedang dikerjakan, apalagi itu juga jalur menuju ke arah Aceh Besar.

    Kasat Lantas Iptu Mahruzar atau akrab disapa Bang Ucok saat berbincang dengan Pengawas proyek tersebut mengatakan, supaya pengerjaan proyek bisa dilakukan maksimal.

    "Tolong disiram supaya tidak berdebu. Jadi kanlah ini amal ibadah. Jangan sampai menjadi keluhan masyarakat yang melintas," katanya.

    Sementara itu, Pengawas Proyek, Ibrahim mengatakan, pihaknya telah melakukan penyiraman proyek ini. Ini tujuannya untuk memudahkan masyarakat melintas.

    Pengerjaan proyek ini juga membantu masyarakat memudahkan melewati lokasi ini.

    Bahkan, pihak pengawas proyek mengatakan, telah dibuat lagi tambahan secara sukarela yakni penambalan jalan sekira 700 meter dari arah Gampong Cot ke arah Batee dan 100meter ke arah gua tujuh.

    "Kami menambal sejumlah lubang yang kami kerjakan di luar proyek ini. Tujuannya memudahkan akses masyarakat," katanya.

    Kami senang sekali

    Sekdes Gampong Cot, Mustakbar di lokasi jalan sedang dibangun mengatakan, pihaknya sangat senang dengan dibangun jalan tersebut.

    Ia juga membantah jika ada keluhan warga mempersoalkan jalan tersebut. Ini sangat bermanfaat seharusnya didukung supaya cepat selesai, jika perlu ditambah lagi panjang ruas jalan akan diaspal.

    "Kami senang dan ini memudahkan kami melewati. Bahkan bukan kami saja bisa menikmati jalur ini, tapi masyarakat dari Lengah, Aceh Besar dan desa-desa tetangga hingga ke wilayah Laweung, Batee hingga Pidie.

    Dan juga dengan adanya jalan ini menjadi lokasi tercepat menuju ke arah lokasi wisata di pantai kawasan pesisir Laweueng," katanya
    Sumber:serambi indonesia
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini