• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    KNPI Pidie Dan OKP Kepemudaannya,Gelar Kemah Kemerdekaan Sambut HUT RI KE-77

    Fauzal
    Aug 17, 2022, 10:52 AM WIB Last Updated 2022-08-17T03:59:54Z

     

    Asisten III Kabupaten Pidie Sayuti.MM Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI KE-77 Bersama KNPI Kabupaten Pidie Yang Bertempat Di Desa Lhokketapang Tangse.(Foto Dokumentasi Wartanad.co).Pada 17 Agustus 2022.


    Pidie- Ketua DPD KNPI Pidie, Muhamad Fajri (Edo)melalui pesan singkatnya ke wartanad.co Rabu (17/08/2022), mengatakan perjuangan Bangsa Indonesia belum selesai meskipun negara ini sudah merasakan kemerdekaan selama 77 tahun.


    “Sekarang kita tidak lagi mengangkat senjata dan maju di medan perang menghadapi para penjajah. Tapi kita sedang menghadapi problem kebangsaan, yakni tentang merosotnya moralitas kebangsaan,” tulisnya.


    Moralitas menurutnya menjadi penting untuk membentuk kepribadian yang berintegritas, agar menghindarkan negara ini dari perilaku- perilaku korupsi dan perilaku penyimpangan lainnya.


    “Olehnya itu semangat perjuangan yang digelorakan para pejuang kemerdekaan harus terinternalisasi bukan hanya bagi para penyelenggara negara ini, tapi juga harus ada dalam sikap dan perilaku pemuda di era sekarang ini dalam mengisi kemerdekaan,” jelas Fajri.


    Foto Bersama Pelaksana Kegiatan HUT RI ke-77 Dari Unsur Pemerintahan kabupaten Pidie diwakili Asisten III, Sayuti,MM. Satgas BAIS Kabupaten Pidie Kapten Inf Bambang,KS. Kepala Desa Lhokketapang Tangse Dan Unsur OKP KNPI Kabupaten Pidie. (foto dokumentasi Wartanad.co)


    Muhammad Fajri dalam keterangan pers diacara kemah kebangsaan memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022 ini berlangsung selama 2 hari 16-17 dan dihari kemerdekaan juga  dilaksanakan berupa Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dimulai pada pukul 09.00 WIB. Bertindak selaku Pemimpin Apel yaitu Asisten III Kabupaten Pidie, Sayuti, MM,Pada apel ini Inspektur Upacara membacakan  Proklamasi dalam rangka peringatan HUT-RI ke-77. Setelah selesai , kami dari KNPI kabupaten Pidie bersama OKP yang tergabung dalam Forum Pemuda Kebangsaan Kabupaten Pidie diantaranya :

    KNPI

    GMP

    BM PAN

    BALADIKA

    PRI

    KDP

    WIRAKARYA

    HMI

    UKM pramuka Uniga

    KSR PMI

    Pramuka

    DLM unigha

    TAGANA

    MALAPA JG

    VERTICAL RESCUE

    Fkppi

    Unsur murid sekolah dasar (SD) Lhokeutapang dan dewan guru 

    Unsur dari pemerintah Gampong Lhokeutapang kecamatan Tangse.

    Dan segenap Masyarakat Lhok Keutapang  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. HUT kemerdekaan Indonesia selalu menjadi pengingat masa lalu, mengenai perjuangan para pahlawan sekaligus pencapaian dan proyeksi masa depan Indonesia.


    “Kemerdekaan ini lahir dari upaya yang gigih dari para pejuang bangsa, dimana dimasa itu mereka meninggalkan keluarga, harta benda dan jiwa raga mereka untuk memerdekakan NKRI. Kita wajib bersyukur dengan perjuangan para pahlawan kita, dan saat ini kita harus bersatu dan bergotong royong untuk meneruskan perjuangan para pejuang kemerdekaan  membesarkan Bangsa Indonesia agar dapat menjadi Bangsa yang Besar dan di segani oleh Negara lain. Laporan (FH01).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini