• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sambut HUT Bank Aceh, Pikabas Salurkan Bantuan ke Wilayah Timur Aceh

    Aug 3, 2022, 8:54 AM WIB Last Updated 2022-08-03T01:54:09Z
    wartanad.id - Perkumpulan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (Pikabas) menyalurkan bantuan sosial ke lembaga dan pihak yang membutuhkan  di sejumlah  wilayah Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Simeulue. Ketua Pikabas, Cut Nurul Hayati, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan milik pemerintah daerah itu untuk meringankan beban masyarakat yang disalurkan melalui PIkabas. 


    “Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka HUT Bank Aceh yang ke 49 pada 6 Agustus 2022,” kata Cut Nurul Hayati dalam keterangan tertulis, Senin, 1 Agustus 2022.
    Dikatakan, untuk Rumah Sakit Abdullah Safii di Beureunuen, Bank Aceh menyerahkan bantuan lima unit tensimeter atau sfigmomanometer dan tiga unit stetoskop serta lima unit kursi roda merek Gea.


    Bantuan lain diserahkan ke Pondok Pesantren Darul Aitam Meureudu di Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya. Bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, telur ayam, gula pasir, dan sejumlah kebutuhan pokok lain.

    Bank Aceh juga memberikan bantuan kepada Khamsiah, seorang penderita stroke, di Pidie Jaya. Bantuan tersebut berupa 1 unit kursi roda dan sejumlah kebutuhan pokok.


    “Di Aceh Utara, Pikabas memberikan bantuan alat kesehatan ke Puskesmas Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Bantuan yang diserahkan berupa dua unit doppler digital, lima unit penlight, enam unit termometer infrared, lima unit tensimeter stand, dua unit otoskop, dua unit kursi roda dan satu unit meja resisitosi, ujarnya.
    Bank Aceh juga menyerahkan bantuan, masing-masing, 1 unit kursi roda dan sembako kepada Faridah, warga Gampong Masin, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe dan Cut Juhari, warga Gampong Tanjong Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. Keduanya menderita stroke.      


    “Bank Aceh juga menyerahkan bantuan ke Rumah Sakit Zubir Mahmud, di Aceh Timur. Bantuan berupa dua unit tempat tidur sorong dan lima unit kursi roda,” kata Cut Nurul Hayati.
    Bank Aceh juga menyerahkan bantuan dua kursi roda kepada M Yunus Johan dan Katijah. Warga Kecamatan Idi Rayeuk itu menderita stroke.


    Bank Aceh juga menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Darul Aitami di Kecamatan Sinabang Timur. Bantuan itu ditujukan untuk pembangunan tiga ruang kelas, fasilitas MCK, dan mesin pompa air.
    Bank Aceh, kata Cut Nurul Hayati, juga menyerahkan bantuan satu unit kursi roda dan sejumlah bahan kebutuhan pokok kepada Sabrina Anjani, pelajar dengan kebutuhan khusus. Warga lain yang mendapatkan bantuan satu unit kursi roda adalah M Idris, warga Kecamatan Simeulue Timur serta Zainalwes. Selain kursi roda, kedua warga penderita stroke itu menerima bantuan sembako. 


    Cut Nurul Hayati berharap bantuan ini dapat membantu ke sejumlah unit layanan kesehatan di Aceh itu dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. “Komitmen Bank Aceh untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat Aceh akan terus kami lakukan dengan sepenuh hati,” kata Cut Nurul Hayati.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini