• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kawanan Gajah Liar Obrak Abrik Kebun Warga di Aceh Barat

    Azhar
    Sep 12, 2022, 10:51 PM WIB Last Updated 2022-09-12T15:51:22Z


    Wartanad.id|Aceh Barat – Tiga hektar sawit masyarakat di Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat di rusak kawanan gajah liar yang mengamuk diketahui kejadian tersebut terjadi pada pukul 20:00 wib malam,(12/9/2022).


    Mengetahui peristiwa tersebut Idrus salah satu warga Pante Cereumen kepada awak Media NusaOne.com mengatakan, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah dari tiga hektar sawit yang di rusak oleh kawanan gajah liar tersebut.


    Ia juga mengatakan warga sudah sangat resah dengan gangguan dari gajah liar ini, di karnakan semenjak tahun 2022 sudah ada tiga kali kejadian yang serupa.


    “Saat kawanan gajah liar itu masuk merusak kebun, warga hanya bisa menghalau menggunakan pelepah sawit, dan memakan waktu dua jam baru dapat dihalau,” kata Idrus.


    Sementara ia memaparkan untuk saat ini terdapat tiga desa yang dimasuki gajah liar yang merusak kebun sawit milik warga setempat, diantaranya, Desa Lawet, Canggai, dan Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.


    Ia berharap kepada pihak terkait dari pemerintahan setempat agar dapat membantu untuk mengatasi persoalan ini.


    “Gangguan Gajah ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan dalam tahun ini sudah tiga kali kejadian serupa, masyarakat sangat berharap pemerintah setempat dapat membantu mengatasi persoalan ini,” kata Idrus.[]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini