-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemerintah Berikan Penghargaan Kepada Guru Pada Peringatan HGN Tahun 2022

    Azhar
    Nov 27, 2022, 5:28 PM WIB Last Updated 2022-11-27T10:28:15Z

    Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP., MM menyerahkan penghargaan kepada Drs Bukhari M Ali sebagai Ketua Pengurus SMAN Modal Bangsa Aceh Besar, Sabtu (26/11/2022).


    Wartanad.id|Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama ribuan guru menggelar upacara dalam rangka memperingati hari guru dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 serta penyerahan Penghargaan kepada para Guru yang dilaksanakan di Lapangan Angkasa Pura, Blang Bintang, Sabtu, 26 November 2022.


    Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM bertindak sebagai pembina upacara dan di ikuti oleh ribuan guru dari jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK.


    Pj Bupati Iswanto membacakan amanat tertulis ketua PGRI Pusat Prof DR Unifah Rosyidi MPd yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah RI yang telah menghargai jasa dan perjuangan para pendidik-guru, dosen dan tenaga kependidikan lainnya dengan menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 november sebagai hari guru nasional (HGN) berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 78 tahun 1994.


    PGRI sebagai organisasi profesi telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual para guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan peningkatan harkat dan martabat anggotanya. Kini PGRI harus lebih mengedepankan sikap terbuka dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, utinaristik dan non partisan.


    PGRI sebagai organisasi profesi telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual para guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan peningkatan harkat dan martabat anggotanya. Kini PGRI harus lebih mengedepankan sikap terbuka dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, utinaristik dan non partisan.


    PGRI juga akan terus menjaga kemitraan yang stategis dan konstruktif dengan pemerintah dan menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan pendidikan nasional.


    Rangkaian upacara hari guru dan HUT PGRI di warnai dengan penyerahan apresiasi dan penghargaan dari Bupati Aceh Besar untuk guru berdedikasi terbaik dan komite sekolah/madrasah berprestasi.


    Kementerian Agama mendapat apresiasi dan penghargaan dari Bupati Aceh Besar dalam beberapa katageri yaitu Komite Sekolah/Madrasah berprestasi, jenjang SD/MI komite MIN 27 (Ingin Jaya) meraih juara 1 dan komite MIN 45 (Kota Jantho) juara harapan II. Untuk jenjang SMA/MA, komite MAN 1 (Kuta Malaka) meraih juara II sedangkan juara 1 komite SMAN Modal Bangsa. Apresiasi dan dana pembinaan juga di raih oleh komite MTs Al Fauzul Kabir Kota Jantho.


    Sedangkan guru madrasah yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan yaitu Rahmadiani SPd (MTsN 8), Nurmasyitah SSi (MA Riab), Adriah SAg MPd (MIN 20) dan Nurhanifah SPd (MAN 4).


    Ketua PGRI Aceh Besar Agus Jumaidi SPd MPd yang juga Plt Kadis Pendidikan, kegiatan hari guru dan HUT PGRI melibatkan sekolah/madrasah dari 3 instansi yaitu Dinas Pendidikan, Kantor Kementerian Agama dan kantor cabang dinas pendidikan. Untuk itu pihaknya selaku panitia pelaksana menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik.


    Menurut Agus Jumaidi, pelaksanaan hari guru tahun ini lebih meriah, tidak hanya pelaksanaan upacara, juga di serahkan apresiasi dan penghargaan kepada para guru dan komite sekolah/ madrasah. Dari jajaran dinas Pendidikan Aceh Besar, guru yang mendapatkan penghargaan yaitu Nurliana SPd MPd, Fetti Eliani SPdi MPd, Affilibda SPd MPd, Asiah SPd, Faridah Lia SPd, Yulia Fitriani SPd, Syafrianita SPd, Miftahul Jannah dan Mohammad Isa SPd MSi.


    Adapun komite sekolah/madrasah terbaik tahun 2022 : Jenjang SD/MIN 1. MIN 27, 2. SDN Bueng Cala, 3. SDN 1 Lamreung KBJ, 4. SDN 1 Pagar Air, 5. MIN 45, 6. SDN Lamnga Masjid Raya.


    Jenjang SMP/MTs juara 1 di raih SMPN Ali Hasjmy Indrapuri, 2. SMPN 1 Montasik, 3. SMPN 1 Kota Jantho, 4. SMPN 1 Kuta Malaka, 5. SMPN 1 Lembah Seulawah 6. SMPN 1 Masjid Raya. Untuk jenjang SMA/MA/SMK, komite terbaik 1 di raih SMAN Modal Bangsa Blang Bintang, 2. MAN 1 Kuta Malaka, 3. SMAN Montasik, 4. SMK PP Saree, 5. SMAN 1 Peukan Bada, 6. SMKN Darul Kamal. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini