• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Plh Kakanwil Kemenkumham Aceh Tinjau Pengungsi Rohingya di Padang Tiji

    Azhar
    22 Jan 2023, 20.28 WIB Last Updated 2023-01-22T13:28:00Z
    Wartanad.id | Pidie Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy meninjau langsung kondisi pengungsi Rohingya di Komplek Yayasan Mina Raya, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Sabtu (21/1/2023).

    Didampingi sejumlah pejabat imigrasi Kemenkumham Aceh dan Kantor Imigrasi Banda Aceh, kedatangannya di lokasi penampungan sementara itu untuk melihat langsung kondisi para imigran Rohingya.

    "Tentunya untuk melihat kondisi pengungsi, apalagi saat ini muncul penolakan dari warga setempat atas kehadiran pengungsi ini," ujar Rakhmat.

    Pihak IOM dan UNHCR tidak menepis bahwa warga tidak menginginkan pengungsi Rohingya tinggal permanen atau menetap. 
    Masyarakat sangat mendesak hal tersebut guna menghindari kejadian tidak diinginkan dengan hadirnya pengungsi Rohingnya.

    "Apalagi kemarin pengungsi yang kabur, meskipun ada yang sudah ditemukan, ini menjadi hal sensitif bagi masyarakat," ujar perwakilan UNHCR tersebut.

    Rakhmat pun meminta pihak
    IOM dan UNHCR berkoordinasi dengan Pemkab setempat. Ia juga mengatakan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi Satgas PPLN Kemenko Polhukam.
    "Tinggal kita menunggu tindak lanjut dari rapat tersebut," tuturnya.

    Terakhir, Rakhmat juga meninjau kondisi barak, dapur umum, serta mengecek fasilitas para pengungsi. Ia juga menyempatkan diri berbincang dengan pengungsi Rohingya tersebut.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini