• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ridwan Jamil Akrab Disapa "RJ" Terpilih Sebagai Ketua Angkatan I TAPLA I LEMHANNAS RI ACEH 2023

    Azhar
    22 Jan 2023, 16.15 WIB Last Updated 2023-01-22T10:23:26Z

     Ridwan Jamil, S.Sos, M.Si, Kalaksa BPBD Kab.Aceh Besar.


    Wartanad.id | Banda Aceh – Ridwan Jamil yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Aceh Besar terpilih sebagai Ketua Angkatan I, Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Bagi Pejabat Eksekutif Pemerintahan Aceh (TAPLA) tahun 2023 Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANAS RI), pemilihan ketua diselenggarakan mulai 16-22 januari 2023 di Hotel Grand Nanggroe, Jumat (20/1/2023).


    Pria yang akrab disapa RJ tersebut mengatakan, jika dirinya harus menjaga amanah yang diberikan padanya, terutama yang berkaitan dengan implementasi nilai-nilai kebangsaan yang telah disampaikan dalam forum pemantapan yang berlangsung hingga hari minggu mendatang.


    “Mohon dukungan, agar saya dapat mengemban amanah yang diberikan, terima kasih kepada seluruh peserta TAPLA I yang sudah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi ini,” katanya.


    Pada saat sesi pemilihan Ketua Angkatan ia menjelaskan hingga tahap akhir dirinya terpilih secara voting terbuka dengan meraih 44 suara, sedangkan calon lainnya Dr. Kurdi, ST, MT yang juga Kadis PUPR Aceh Barat, mengantongi suara sebanyak 31 suara.


    “Sedangkan Kepala Dinas Kominsa Gayo Lues meraih 18 suara dan Agusliana Devita, SSTP, MSi, mendapatkan 8 suara,” sebutnya.


    Pemilihan diawali dengan pengajuan masing-masing perwakilan para ketua dari lima Kelompok yang sudah dipilih saat awal kegiatan dibuka oleh Gubernur LEMHANNAS RI beberapa waktu lalu, masing-masing yaitu Kelompok Panca Sila I, Panca Sila II, Kelompok UUD 1945 Kelompok NKRI dan kelompok Bhinneka Tunggal Ika dimana RJ sebagai Ketua kelompok nya.


    Sesi pemilihan berlangsung layaknya pesta demokrasi diawali dengan penyampaian Visi misi singkat dihadapan seratusan peserta, pihak Panitia, dan Narasunber pengampu yang seluruhnya dari LEMHANAS RI.


    Dengan terpilihnya ketua Angkatan I TAPLAI tahun 2023, Ridwan Jamil, S,Sos, M,Si yang saat ini menjabat sebagai Kalaksa BPBD Kabupaten Aceh Besar resmi didaulat sebagai Ketua Angkatan I TAPLA I LEMHANNAS RI ACEH 2023 dimana dalam kepengurusannya juga dibantu oleh Dr. Kurdi, ST, MT Kadis PUPR Kab Aceh Barat sbg Wakil Ketua, SAID IDRIS Wintareza , SE, MM Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Kab. Gayo Luwes, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si masing-masing sebagai sekretaris dan bendahara angkatan.[]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini