-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tingkatkan Keselamatan,Jasa Raharja Ikuti Giat Ramp Chek Angkutan Umum

    Apr 6, 2023, 12:16 PM WIB Last Updated 2023-04-06T05:16:40Z
    Wartanad.id- Banda Aceh – Menjelang Periode Angkutan Lebaran Tahun 2023, Dinas Perhubungan Aceh Barat bersama PT Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh, Satlantas Polres Aceh Barat, dan Organda Aceh Barat saat ini tengah gencar melaksanakan pemeriksaan kendaraan atau rampcheck terhadap angkutan penumpang umum di Terminal Penumpang Meulaboh Aceh Barat. Hal ini dilakukan guna meningkatkan terwujudnya peningkatan keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) khususnya angkutan penumpang umum.

    Dalam kegiatan ramp check yang dilaksanakan pada tanggal 5 April sampai 7 April 2023 di Terminal Tipe C Meulaboh, dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan umum yaitu pengecekan berupa dokumen kendaraan, kelengkapan kendaraan dan teknis laik jalan kendaraan, disertai dengan pembinaan perizinan angkutan umum, protokol kesehatan dan sosialisasi keselamatan LLAJ bagi Petugas Terminal, Operator dan para Pengemudi.

    Kegiatan ini ditujukan untuk memastikan aspek keselamatan dan kelayakan Angkutan Umum sebagai salah satu upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas. Dalam kesempatan ini Rd. Saeful Kamal Apandi selaku Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Meulaboh juga memastikan bahwa armada yang mengangkut penumpang telah melaksanakan kewajibannya yaitu membayar Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) sebagai mana diatur dalam UU No.33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, sehingga seluruh penumpang akan merasa nyaman dalam perjalanannya karena telah dijamin dalam perlindungan Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini