-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Guru MIN Pidie Jaya Ikut Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

    Jun 22, 2023, 3:15 PM WIB Last Updated 2023-06-22T10:43:12Z

     

    Guru MIN Pidie lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Ikut Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka.(Foto Dokumentasi Wartanad.id)



    Pidie Jaya - Sejumlah 45 orang Guru tenaga Pendik 3 orang Kepala Sekolah, Kepala MIN 2 Meureudu, Kepala MIN 17 Kepala MIN 20 lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya. kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum Merdeka, am tersebut berlangsung di Ruang Sekolah Madrasah (MIN) Kita Reuntang, Kamis, (21/6/2023). 


     Pembukaan Bintek hadir Kasi Pendis Kemenag Kab.Pidie Jaya (Darwin,S.Ag, MH), kasi pendis, dalam sambutan dan.arahan nya menyambut baik dan memberikan apresiasi pada pengawas pembina Drs Sulaiman atas gagasan nya melaksanakan pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

     

    "Dengan Bintek implementasi kurikulum merdeka (IKM) bertujuan agar paru Guru guru di madrasah (MIN) di Pidie Jaya dapat memahami dan mampu menerapkan kurikulum merdeka dalam tugas mengajar di Sekolah." Sebut pendais Darwin S.Ag,MH

    Penerapan kurikulum merdeka belajar pada prinsipnya ditujukan untuk menjawab tantangan pendidikan di era industri berbasis digital (industri 4.0) dan pendidikan di Indonesia berusaha mensejajari industri tersebut dengan pendidikan 4.0 pula. Kurikulum Merdeka lebih berfokus pada materi yang esensial dan pengembangan kompetensi peserta didik pada fasenya. Proses pembelajaran diharapkan menjadi lebih mendalam, bermakna, tidak terburu-buru dan menyenangkan.


    Pengawas muda Drs Sulaiman Abdullah selaku pelaksana dan juga selaku Nara sumber,mengharapkan para peserta yang telah diberikan kesempatan untuk dapat menguasai dan meng implementasikan kurikulum merdeka dalam belajar mengajar.


    "Dengan adanya Bintek ini diharapkan para Guru khususnya guru Madrasah (MIN) Pidie Jaya dapat memahami dan mampu menerapkan kurikulum merdeka kedepan disekola," harap Drs Sulaiman. (Hanan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini