-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tutup pertambangan PT BMU di Manggamat Kluet Tengah Aceh Selatan

    Aug 30, 2023, 3:06 PM WIB Last Updated 2023-08-30T08:06:25Z
    Wartanad.id - Aceh Selatan - Ratusan warga Kecamatan Kluet Tengah Aceh Selatan melakukan aksi demo damai menyampaikan orasi mendesak Pemerintah kabupaten Aceh Selatan mencabut izin tambang PT BMU yang berada di Manggamat Kecamatan Kluet Tengah di halaman Kantor Bupati Tapaktuan, rabu [30/08/2023].

    Aksi yang berpangsung pukul 14.00 Wib disambut langsung oleh Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, mewakili Bupati Tgk Amran yang masih berada diluar Kota, Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin dan sejumlah Anggota Dewan lainya, Ridwan, Hadi Surya, Zamzami, Baital Muqadis.

    Dibawah pengawalan ratusan anggota Polisi dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, SIK. Waka Polres, Aceh Selatan, Kompol Iswar serta PJU dan para Kasat di jajaran Polres Aceh Selatan.

    Dalam orasinya para pendemo mendesak Pemkab Aceh Selatan agar segera mencabut izin PT BMU yang dinilai merusak lingkungan dan merugikan rakyat Kluet Raya.

    Pada kesempatan itu Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma Menyampaikan menerima tuntutan para pedemo dan akan meneruskan hal ini kepada pihak propinsi Aceh. 

    " Berhubung izin Pertambangan merupakan kewenangan Propinsi Aceh maka hal ini kita sampaikan kepada mereka untuk menindak lanjut tuntutan masyarakat,  " kata Sekda.(zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini