-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ketua KPA Wilayah Pidie Usman Tambo Ziarah Ke Makam Tgk Abdullah Syafi'e

    Apr 12, 2024, 7:57 PM WIB Last Updated 2024-04-14T06:26:11Z
    Ketua KPA Wilayah Pidie Usman Tambo Ziarah Ke Makam Tgk Abdullah Syafi'e( Foto Dokumentasi Usman Tambo)


    Pidie ( Wartanad.id)- Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah kabupaten Pidie Tgk Usman Abdullah atau yang sering di sapa Usman Tambo, Menziarahi makam para pejuang GAM yang gugur di medan perang di Kompleks Makam Tgk Abdullah Syafi'e didesa Cubo kabupaten Pidie jaya, Aceh, Jum'at (12/4/2024).


    Ziarah dilakukan dalam momentum IdulFitri 1445 Hijriah yang diisi dengan zikir dan doa bersama di kompleks makam Tgk Abdullah Syafi'e.


    Hadir dalam ziarah tersebut mantan Eks Tripoli Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang saat ini memimpin organisasi KPA wilayah kabupaten Pidie yaitu Tgk Usman Abdullah Alias Usman Tambo dan beberapa Sagoe wilayah kecamatan tergabung di bawah organisasi KPA, serta para mantan kombatan lainnya.


    Tgk Usman Abdullah mengatakan, dihari yang Fitri ini menjadi momentum berziarah ke makam mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka atau GAM, Teungku Abdullah Syafie, di Desa Meunasah Blang Sukon, Kemukiman Cubo, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Aceh. Almarhum yang lebih dikenal dengan Teungku Lah, merupakan sosok panglima karismatik semasa konflik Aceh.


    “Ziarah ini kami lakukan dengan niat mengirimkan doa untuk memperat hubungan antara KPA wilayah Pidie dan juga tidak lupa kami panjatkan doa seluruh syuhada yang syahid dalam Prang Aceh. Ucap Usman Tambo. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini