• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    BkkbN Aceh Bersama Pemkab Aceh Timur Gelar Program KKBPK

    Feb 24, 2019, 8:20 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:14:04Z
    Aceh Timur | WN - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bekerjasama dengan BkkbN Perwakilan Aceh Gelar kegiatan Rapat Koordinasi Pemanfaatan Data Profil (Parameter dan Proyeksi) Program KKBPK Sebagai Input Perumusan Kebijakan dan Strategi Perencanaan Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, di Aula Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Aceh Timur, Kamis (20/2).

    Acara tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin H M Thaib, melalui Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri M.AP Rakor tersebut diikuti sebanyak 25 peserta dari OPD terkait.

    Kegiatan tersebut dengan narasumber Drs Sahidal Kastri, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh dan Irma Dimiati SE.MSi Kabid Dalduk BBKBN Aceh serta Leny Rodiana SE, Sekretaris Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Aceh Timur.

    Zahri dalam arahannya mengatakan, hakikat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat indonesia.

    “Pembangunan nasional mencakup semua dimensi dan aspek kehidupan termasuk perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” kata Zahri.

    Oleh karenanya, keberhasilan dalam mewujudkan pertumbuhan penduduk yang seimbang dan mengembangkan kualitas penduduk serta keluarga, akan memperbaiki segala aspek dan dimensi pembangunan kehidupan masyarakat untuk lebih maju.

    Sebagai informasi, pemerintah melalui BKKBN Provinsi Aceh telah melakukan suatu langkah yang sangat seirama dengan UU nomor 52 tahun 2009, yakni melaksanakan kegiatan pemanfaatan data profil (Parameter dan Proyeksi) program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) sebagai input perumusan kebijakan dan strategi perencanaan daerah tingkat Provinsi dan Kabupaten /Kota.

    "Kami mengharapkan agar mampu menciptakan konsep-konsep yang handal guna mempercepat terwujudnya dasar kebijakan dan strategi dalam pembangunan kependudukan keluarga berencana serta pembangunan keluarga khususnya di Kabupaten Aceh Timur dan Aceh pada Umummnya."harap Zahri.


    Sementara Leny Rodiana mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh 25 peserta dari OPD dan instansi terkait, guna mempercepat terwujudnya dasar kebijakan dan strategi dalam pembangunan kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga di Kabupaten Aceh Timur.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini