-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Menteri Pariwisata Akan Launching Calendar of Event Aceh 2019, Malam Ini

    Mar 22, 2019, 7:26 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:12:17Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Malam ini, Jum'at (22/3) untuk kesekian kalinya Aceh akan tampil elegan melalui persembahan 100 even berbasis wisata alam dan budaya.
    Seluruh even tersebut dikemas melalui semangat wisata halal dan dirangkum dalam sebuah Calendar of Event (COE) Aceh 2019.
    Kalender even ini akan dilaunching oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang juga dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI.
    Mengusung tema “Aceh Hebat melalui Ragam Pesona Wisata 2019”, sebagai tagline Pemerintah Aceh, ragam atraksi wisata Aceh siap digelar sepanjang tahun ini, dalam rangka menarik minat wisatawan untuk merasakan langsung pengalaman berwisata di Aceh, dengan segala inspirasi dan sensasi alam serta budayanya yang sarat dengan karakter masyarakat Aceh yang Islami.
    Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyambut baik launching Calendar of Event Aceh Tahun 2019 oleh Menteri Pariwisata RI di Jakarta. Menurutnya peluncuran ini sebagai salah satu media efektif mempromosikan pesona wisata Aceh di Nusantara.
    “Launching Calendar of Event Aceh 2019 bertujuan untuk memperkenalkan ragam daya tarik wisata dan keunikan atraksi daerah kepada wisatawan. Serta menarik minat wisatawan berkunjung ke Aceh, sehingga nantinya diharapkan dapat membangun semangat dan komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memperkenalkan daerah nya masing-masing, sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, dan halal bagi setiap wisatawan,” tutur Nova Iriansyah.
    Nova berharap melalui launching tersebut Menteri Pariwisata serta jajarannya akan terus memberikan spirit dan dukungan kepada Aceh dalam rangka menjadikan daerah ujung Sumatera ini sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.
    Hal senada juga diutarakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, dengan dilaunchingnya Calendar of Event (COE) Aceh 2019 di Jakarta pada malam ini, maka berdampak positif pada perkembangan industri pariwisata di Aceh, serta semakin memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal yang patut diunggulkan di kawasan paling barat Indonesia.
    "Dengan dilaunchingnya 100 Event Aceh 2019 nanti malam, akan memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal yang patut diunggulkan di Indonesia dan menjadi benchmark bagi pelaku pariwisata dan Pemerintah Aceh untuk terus menjadikan pariwisata Aceh sebagai sektor unggulan dalam rangka mendukung Aceh Hebat melalui pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja bagi masyarakat di sektor pariwisata, “ ungkap Jamaluddin.
    Kata Jamal, tahun ini Pemerintah Aceh melalui Disbudpar menargetkan angka kunjungan wisnus di Aceh sebanyak tiga juta jiwa dan wisman 150 ribu orang.
    Sementara, angka kunjungan wisatawan Muslim ke Aceh, sebut Jamal, diharapkan akan meningkat, dari 35 ribu pada 2018 menjadi 40 ribu pada 2019.
    Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani menambahkan, kegiatan launching nanti malam, dihadiri oleh para undangan penting lainnya, seperti para pejabat Kemenpar RI, Forkompimda Aceh, Bupati/Walikota se-Aceh, pelaku industri pariwisata daerah dan nasional, tokoh masyarakat Aceh se-Jabodetabek dan artis.
    Selain itu, acara launching juga akan dimeriahkan dengan ragam acara menarik lainnya. Untuk memberikan kesan khusus bagi para tamu ragam acara menarik akan memeriahkan acara launching Calendar of Event Aceh 2019.
    "Nanti malam ada penampilan Tari Ratoh Jaroe oleh Sanggar Rumoh Budaya, Pembacaan Puisi oleh Fikar Weda, Keubitbit Band, Penayangan TVC COE Aceh, Pameran UKM Aceh, kopi Aceh, dan makan malam bersama dengan menu khas Aceh," sebutnya.****
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini